Sayangnya Kontak Telah Berhenti, Berikut Cara Penangannanya

Minggu, 09 Maret 2014 : Maret 09, 2014

0 comments

SAYANGNYA KONTAK TELAH BERHENTI, BERIKUT CARA PENANGANNANYA - Cara Cepat Mengatasi Sayangnya Kontak Telah Berhenti  – Pemilik Ponsel berbasis Android niscaya ada yang pernah mengalami hal yang tidak di inginkan ibarat yang akan saya bahas dengan judul SAYANGNYA KONTAK TELAH BERHENTI


Sofware Kontak dalam sebuah android difungsikan sebagai daerah penyimpanan Nomor penting ibarat keluarga, teman, maupun saudara yang mana gunanya semoga dengan gampang mencari kontak yang sudah disimpan didalam smartphone hp anda. Sofware  yang satu ini tidak hanya berada didalam sebuah ponsel android saja, tetapi semua ponsel niscaya ada aplikasi ini.

Aplikasi kontak terkadang mengalami hal yang namanya eror, eror tersebut biasanya muncul ibarat pesan pop up yang bertuliskan bila di bahasa gaulnya (Unfortunately, Contacts Has Stopped ), dan dalam bahasa Indonesianya (Sayangnya kontak telah berhenti ), sayangnya hal demikian sangat mengganggu sekali pas kita asyik asyik main, e...!! ternyata ada pesan tersebut, apalagi kini ini animo yang namanya game mobile legends, niscaya sangat mengesalkan sekali bila ada yang namanya pesan pop up.

Adapun penyebab yang biasanya muncul pesan Pop up diantaranya :
  • File Cache yang penuh
  • Memory Ram penuh, sehingga ada beberapa aplikasi yang macet dan karenanya muncul pesan eror.
Tetapi hening saja, saya disini akan membantu anda untuk membahas mengenai trik semoga terhindar atau sanggup mengatasi pesan pop up tersebut.

Cara Cepat Mengatasi Sayangnya Kontak Telah Berhenti

Apabila ponsel  kau memunculkan notifikasi ibarat Sayangnya Kontak Telah Berhenti di android, kau sanggup atasi dengan beberapa cara simple dan gampang dibawah ini. Tapi sebelum memakai cara dibawah ini, pastikan anda telah membackup atau memindah semua kontak nomor dari memori Internal ke SIM Card.

Cara 1 : Hapus File Cache Android

Untuk membersihkan file cache Android, untuk hasil yang lebih baik, kau sanggup gunakan aplikasi pembersih ibarat Clean Master atau CM Security. Untuk membersihkan file cache tanpa aplikasi kau sanggup ikuti langkah – langkahnya dibawah ini :
  •  Buka sajian Pengaturan
  • Aplikasi
  • Tap Semua
  • Cari aplikasi Galeri
  • Kemudian tap Hapus Cache
Saran dari saya, semoga nanti tidak mengalami error pada kontak android atau aplikasi yang lain, cobalah untuk menginstall aplikasi pembersih ibarat Clean Master, CM Security, CCleaner, GO Speed, 1 Tap Cleaner, atau yang lainnya. Aplikasi semacam itu sanggup membersihkan Android dari file cache, temporary, history, dan malware jahat. Unduh gratis melalui Google Play Store.


Cara 2 : Hapus Data Aplikasi Kontak

Jika dengan cara pertama tidak berhasil maka lakukan dengan cara kedua. Dengan menghapus data aplikasi kontak akan mengembalikan aplikasi kontak berada pada posisi default. Ini artinya semua file dari basis data, cache, history panggilan, dan yang lainnya akan hilang secara permanen, termasuk semua nomor telepon yang telah kau simpan. Maka dari itu sebelum melaksanakan cara ini, pastikan kau sudah memindah semua nomor ke kartu SIM atau SD Card.

  • Buka sajian Pengaturan
  • Aplikasi
  • tap Semua
  • cari aplikasi Kontak, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.
  •  Lakukan hal yang sama pada Aplikasi telepon,
  • Paksa Berhenti serta Hapus Data
Cara 3 : Factory Reset Android

Jika dengan memakai 2 cara dibawah nanti tetap tidak berhasil mengatasi duduk perkara maka terpaksa kau harus melaksanakan reset pada Android kamu. Tapi pastikan kau telah melaksanakan backup pada semua file di Android kau mulai dari musik, foto, video,  okumen, dan yang lainnya. Apabila backup sudah kau lakukan, barulah kau melaksanakan reset pada Android kamu. Cara cepat reset Android dibawah ini.

  • Buka Menu Pengaturan
  • Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik
  • Pilih “Reset Ulang Telepon”.

Nah, Dengan memakai tiga cara diatas saya rasa sudah lebih dari cukup. Saran dari saya , semoga nanti tidak terjadi error pada kontak android atau aplikasi yang lain, cobalah untuk menginstall aplikasi pembersih ibarat Clean Master, CM Security, CCleaner, GO Speed, 1 Tap Cleaner, atau yang lainnya.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com