Hunting-hunting Harga Tripod Kamera

Jumat, 25 April 2014 : April 25, 2014

0 comments

Hunting-hunting Harga Tripod Kamera. Beberapa hari lalu saya mengamati postingan instagram beberapa teman-teman blogger. Dari beberapa postingan tersebut, ada dua postingan menarik yang membuat saya bertanya-tanya. Pakai apa mereka melakukan pengambilan gambar foto wefie berdua di dalam kamar hotel? Antara sewa fotografer atau minta tolong temen? Entahlah, saya ga yakin juga sih.



Akhirnya saking pengen tahunya (bahasa bekennya kepo), saya sampai nanya-nanya langsung ke Ratna Dewi sang empunya foto. "Siapa yang ambil fotonya sih?". Tahu jawabannya? "Pakai timer mbaaa" Olalaaa. Kog ya saya ga kepikiran ya. Hahaha. Memang agak lemot nih otaknya, belum memanfaatkan teknologi yang satu itu. kebiasaan mengandalkan tongsis sih "Tolong dong sis". Hahaha.

Beberapa hari lalu saya mengamati postingan instagram beberapa teman Hunting-hunting Harga Tripod Kamera
Tripod Kamera (sumber funshop)

Di lain hari, saya pun melihat postingan dari teman blogger yang lain, Katerina, Travelerien. Sama, adegan romantis juga di dalam kamar hotel. Kali ini postingan tersebut tidak membuat saya penasaran diambil dengan cara apa. Justru memberi saya insight baru. Di caption foto jelas tertulis "picture taken by tripod kamera". Oh oh oh. Saya langsung nyambung.

Sejak itu saya langsung kepikiran mau punya tripod juga. Hahaha. Sepertinya penting buat bikin foto mandiri atau bahkan kalau mau merekam video sendiri. Ga ketergantungan orang. Bisa bikin sendiri. Dan yang pasti, hasil fotonya juga bisalebih bagus, stabil.

Kalau lagi ambil foto atau video, pakai tripod rasanya lebih bagus. Lebih stabil hasilnya. Malah kalau lihat beberapa food blogger luar, mereka pakai tripod untuk pengambilan foto makanan. Ada yang pakai remote juga untuk menunjang kerjanya itu. Keren deh, profesional.


Beberapa hari lalu saya mengamati postingan instagram beberapa teman Hunting-hunting Harga Tripod Kamera
Teman-teman Foodblogger sedang beraksi (dokumentasi Catur Guna Yuyun)

Waktu Food Blogger Gathering di Dapur Seafood sabtu lalu, saya lihat beberapa food blogger dan media membawa-bawa tripod kamera. Makin kuat lah hati untuk mencari tahu benda yang satu ini.

Akhirnya coba-coba hunting-hunting harga tripod kamera. Yaa, maksudnya biar bisa siap-siapin budget. Jadi ga syok dan kaget gitu kalau harganya mihiil. Hahaha.

Harga tripod kamera ini memang bervariasi banget. Mulai yang murah banget, under 100rb, ratusan ribu, sampai jutaan rupiah. Tergantung kebutuhan kamera dan kualitas bahannya. Tripod buat handphone relatif lebih murah.

Beberapa hari lalu saya mengamati postingan instagram beberapa teman Hunting-hunting Harga Tripod Kamera
Octopus Tripod (Sumber : Mataharimall.com)


Eh iya, karena gerak yang terbatas, saya huntingnya baru via online. Itu yang paling gampang. Hahaha. Pengennya sih hunting ke toko-toko kamera, tapi kayaknya ga bakal sempet menjelajah dari satu toko ke toko lain. Hiks. Hunting online aja yang gampang :).

Update Info dari teman-teman IDFB

Mba Vania Samperuru
"Pagi....Beli tripod sebaiknya yg kokoh which is berbanding lurus lah dgn harga.
Kita invest camera yg cukup mahal, mis 5 jt ... Trus beli tripod murah, pdhl tripod yg akan 'megang' camera kita. Kena angin, kesenggol... Yg roboh gak cuma tripod, tp si camera plus lensa jg bye-bye💔💔"

Mba Setianingsih Sumaryo
"Kalo dari spec nya, lihat  berapa beban yg bisa diterima tripod, dan berapa berat kamera kita. Dibikin optimum antara spec tripod dan berat kamera"

Putra Agung -The FoodXplorer
"Rekomen yg 600rban keatas bwt dslr, tergantung berat kamera + lensanya, amannya sih ambil yg 3jtan. Klo bwt mirrorless yg dibawah 1jtan jg cukup sih. Buat hp beli gorilla pod aja mbak may, yg asli mulai 600rban. tapi jgn sampe beli gorila pod asli dikasihnya yg kw"

Poinnya :
Kalau mau mencari tripod, pertimbangkan berat kamera yang digunakan dan di area mana akan digunakan. Kalau kamera yang digunakan sejenis DSLR yang cukup berat, ga mungkin juga pakai tripod hp atau mirrorless yang biasanya lebih ringan. Kalau tertiup angin? Nangis bombay.

Mba Sashy LittleKitchen pun sempat share
"Kejadian, pakai tripod murahan, pas kena angin tripodnya rubuh, dengan 7D di atasnya"

Huhuhu, nyesek kan ya?

So, kalau teman-teman bagaimana? Ada kah yang lagi hunting harga tripod kamera juga? atau ada yang punya pengalaman dengan tripod kamera?

Share dooonk.
Sumber https://dapurbunda3f.blogspot.com/
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com