Sembilan Cara Gampang Mengatasi Sinyal Hilang Di Android Hanya 2 Menit

Senin, 21 April 2014 : April 21, 2014

0 comments

Sembilan Cara Praktis Mengatasi Sinyal Hilang di Android Hanya 2 Menit, Sinyal yang hilang atau lemah sangatlah menyebalkan. Bukan hanya telepon dan SMS aja yang menjadi terhambat, melainkan dengan koneksi internet yang lambat serta putus-putus, atau tidak ada susukan internet (no internet access).

Apabila sinyal datang tiba hilang di smartphone milikmu, maka seluruh acara akan terhenti ibarat chatting, video call, update timeline media sosial, dan acara internet lainnya akan berhenti. Website tidak sanggup dibuka.Browsing, download, dan upload pun akan terganggu.

Sebenarnya problem turun naikanya sinyal koneksi internet atau koneksi internet yang hilang banyak sekali penyebabnya.

Untuk itu sebelum kita membahas cara mengatasi sinyal hp android atau smartphone yang sering naik turun bahkan hilangnya sinyak (koneksi internet) alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kenapa hp android yang kita miliki mengalami problem tersebut. berikut ini problem yang sering kali bermunculan, ibarat :

Jangkauan Sinyal Daerah itu Tidak Ada
Terjadi Perubahan Pada Menu Pengaturan
Jangkauan Sinyal Putus-Putus
Ada Masalah pada Software
Pengaruh Cuaca Ekstream


Nah sesudah mengetahui masalahnya kini lanjut di Sembilan Cara Praktis Mengatasi Sinyal Hilang di Android Hanya 2 Menit, simak ulasan selengkapnya berikut ini?

1. Restart HP


Cara pertama adalah cara yang paling gampang untuk dilakukan adalah dengan melaksanakan restart ,HP akan memulai semua proses dari awal dan secara otomatis akan mencari jaringan baru. Restarting HP juga sanggup mengatasi banyak sekali problem yang muncul di smartphone kita loh.

2. Aktifkan Mode Penerbangan



Cara semoga sinyal HP besar lengan berkuasa lagi adalah dengan mengaktifkan mode penerbangan. Jika Mode ini hidup maka semua sinyal akan hilang, kemuadian non-aktifkan lagi mode penerbangan untuk menciptakan sinyal kembali terdeteksi dengan sempurna.

3. Berpindah Lokasi

Segara mungkin untuk berpindah ke lokasi atau sebuah wilayah lain yang sangat mendukung sinyal baik itu 2G, 3GB dan 4GB setidaknya cukup besar lengan berkuasa untuk sanggup melaksanakan aktivitas-aktivitas internet atau mengirim SMS dan bertelepon.

Apabila ditempat kau berpindah tadi belum mendapat sinyal maka pindahlah sebentar ke kawasan lain dengan sinyal yang lebih tinggi. Biasanya, kawasan dimana yang belum ada menara, ibarat misalnya di perkampungan atau pedesaan, sangat sulit untuk mendapat sinyal yang kuat.

4. Operator atau ISP Mungkin Sedang Dalam Perbaikan Sinyal

Jika biasanya sinyal normal dan lancar-lancar saja, namun tiba-tiba hilang tanpa diketahui dengan terang penyebabnya, kemungkinan besar operator atau ISP sedang melaksanakan perbaikan pada sinyalnya.

Tidak ada solusi lain selain kau bersabar untuk menunggu sinyal muncul. Namun kalau sinyal operator yang kau pakai tersebut memang sering hilang, akan lebih baik memakai kartu SIM dengan operator yang berbeda, atau layanan internet dari ISP yang berbeda, yang jauh lebih baik.


Operator atau ISP yang menyajikan layanan dengan harga mahal, sangatlah sebanding dengan kualitasnya yang sangat baik.

5. Ganti Kartu SIM HP

Silahkan coba untuk mengganti kartu SIM smartphone kau ke operator lain untuk sementara waktu dengan kartu SIM yang lain untuk sanggup memastikan apakah kerusakan itu disebabkan oleh kartu SIM itu atau tidak. Kalau memang kerusakan disebabkan oleh kartu sim, otomatis kau ganti kartu SIM.

6. Mengganti Mode Jaringan

Untuk mengganti mode jaringan di smartphone kau supaya mendapat sinyal 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis maka silahkan kau pilih Pengaturan => Jaringan Seluler => Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”, cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal HP yang lemah.

7. Cari Jaringan Secara Manual



Untuk menentukan jaringan secara manual caranya gampang kau cukup masuk ke sajian pengaturan jaringan. Caranya masuk ke Pengaturan kemudian Network & Connections kemudian Mobile Network kemudian pilih Operator kemudian Select Automatically. Smartphone akan mencoba terkoneksi pada jaringan yang sudah terdeteksi.

8. Kamu Mungkin Salah Setting APN

Smartphone maupun operator seluler  sudah dibekali dengan sensitivitas pada penangkap sinyal. Sinyal mungkin harus menyesuaikan tipe jaringan serta APN yang sedang kau gunakan pada ketika itu.

Apabila kau membeli paket internet 4G tapi smartphone kau tidak mendukung 4G, maka kau harus membeli paket 3G atau paket internet lain dengan tipe jaringan yang mendukung smartphone kamu. Apabila jaringan 4G masih belum di tempatmu atau di sekitarmu, ganti paket dengan tipe jaringan 3G.

Kalau yang dibeli adalah paket 3G namun setting-an jaringan di-set ke 2G, maka ubah dulu setting-annya. Kalau ternyata APN yang diminta operator salah kau masukkan, perbaiki APN-nya.


Kebanyakan pengguna smartphone tidak terlalu memerhatikan pengaturan pada jaringan yang di gunakan. Sinyal tiba-tiba hilang adalah disebabkan oleh settings jaringan yang salah, APN belum dimasukkan, atau tipe jaringan tak sesuai.

Cara mengubah settingan jaringan dari kartu SIM sangatlah mudah. Buka Settings kemudian SIM cards & mobile network kemudian (nama provider).

9.Sinyal Radio yang Buruk

Sinyal yang tibatiba hilang sanggup saja disebabkan lantaran smartphone kita tidak memancarkan sinyal radio yang benar. untuk mengatasinya kau harus memasukan arahan ibarat di gambar di dial pad. Kemudian akan muncul tampilan menu, serta pilih Phone Information.


Kemudian klik Run Ping Test dan scroll ke bawah dan pilih, LTE/GSM auto (PRL). Kemudian tap pada tombol Turn Off Radio. Ketika semua proses sudah selesai, eksklusif saja restart smartphone kau serta lihat perubahannya. Cek bagaimana kondisi jaringan dari operator yang kau gunakan.



Silahkan kau terapkan langkah-langkah di atas secara berurut dan impian saya semoga dari ke Sembilan Cara Praktis Mengatasi Sinyal Hilang di Android Hanya 2 Menit sanggup membantu kamu. Apabila artikel ini bermanfaat bagi kau mohon share ke teman, kerabat, atau keluarga kau sebagai bentuk kepedulian terhadap penulis dan mereka yang mengalami problem yang sama ibarat kamu. Sekian dan Terimakasih.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com