Terbaru! 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di Android

Selasa, 01 April 2014 : April 01, 2014

0 comments

Terbaru! 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android, Fitur kamera pada smartphone kini ini menjadi sangat vital terlebih dengan kecanggihan dan fitur kamera pada smartphone era ini yang sanggup dibilang hampir mendekati jepretan kameramen professional sehingga semakin memanjakan penggunanya untuk terus terusan mengabadikan moment  berharga atau sekedar berphoto selfie dengan smartphone kesayangan. Hanya saja terkadang terdapat permasalahan kamera pada smartphone kita, yang sanggup saja  tiba-tiba crash atau error dengan kata lain hang atau tidak sanggup dipakai dengan muncul pesan Unfortunatelly camera has been stopped atau “sayangnya kamera telah berhenti”  pada layar smartphone kamu.

Apa Sih Penyebab Hal Tersebut ?
Sebelum membahasi bagaimana cara mengatasi hal tersebut, tentu kita harus pahami dulu, bagaimana hal tersebut sanggup terjadi bukan?? ketika hal tersebut terjadi, penyebabnya kemungkinan yaitu Ram Handphone kau terlalu banyak terpakai kesudahannya ketika membuka Kamera akan terjadi Forced Close. Ram penuh terjadi jawaban kau terlalu banyak membuka aplikasi lain. Penyebab kedua sanggup di akibatkan alasannya anda sudah melaksanakan Root Pada Smartphone android kamu. Berikut inilah ulasan selengkapnya Mengenai, Terbaru! 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android :


1. Unroot Smartphone


Memiliki hak saluran root memang memiliki banyak laba bagi smartphone android, namun adakalanya root tersebut membawa banyak sekali efek error. Salah satu dampaknya yaitu permasalahan yang sedang kita bahas ini.

Untuk mengatasinya yaitu dengan melaksanakan unroot. Unroot sanggup dilakukan pada aplikasi root yang kau gunakan ketika melaksanakan root pada smartphone. Jika kau berhasil melaksanakan unroot, coba cek apakah kamera kau sanggup dipakai kembali atau tidak. Jika iya, berarti penyebab utamanya yaitu terletak pada root yang sudah kau lakukan.

2. Update OS Android


Salah Satu hal atau cara yang sanggup dilakukan jikalau terjadi error tersebut dengan cara melaksanakan pembaruan (Update) pada OS Android. Tentu jikalau kita memakai OS yang gres otomatis banyak sekali pembaruan terhadap Bug telah d atasi.

Caranya melaksanakan pembaruan pun terbilang mudah, kau cukup masuk ke pengaturan kemudian cari wacana ponsel (About Phone) kemudian Update System (System Update). walaupun dengan cara ini anda memerlukan jaringan untuk mendownload data gres tersebut.

3. Hapus Data Aplikasi Kamera

Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti yakni adanya kesalahan yang berasal dari aplikasi kamera itu sendiri. Seperti galat kamera atau tidak merespon, jikalau dibersihkan akan menghilangkan persoalan tersebut.


4. Restart kembali Smartphone


Metode terbaik serta termudah untuk cara mengatasi kamera android yang tidak berfungsi yakni dengan reboot. Karena proses restart Smartphone Android akan memperbaiki terjadinya error-error kecil. Dan sekaligus menyegarkan kinerja android itu sendiri. Menurut saya langsung dengan memakai cara ini cukup ampuh sebagai Cara Mengatasi Sayangnya Kamera Telah Berhenti di smartphone kamu.

5. Menonaktifkan dan Mengaktifkan Kembali Kamera Smartphone

Cara ini juga tidak mengecewakan ampuh untuk memperbaiki kamera android yang datang tiba hang dan error alasannya intinya semua aplikasi yang berjalan pada smartphone kau sanggup dinonaktiifkan dan kembali diaktifkan. Dengan cara ini kau menyerupai merestart aplikasi kamera pada HP android kau biar fitur kamera tersebut kembali normal, simak caranya berikut ini

Masuk ke setting/pengaturan tap apps/aplikasi tap semua app yang sedang berjalan tap aplikasi kamera dan non aktifkan sesaat kemudian aktifkan kembali. Selesai

6. Hapus Aplikasi Kamera Lain Yang Terpasang

Jika Kamera android Kamu mengalami Blank atau berwarna hitam, hal tersebut sanggup terjadi alasannya ada beberapa aplikasi kamera yang Kamu instal melalui pihak ketiga sampai terjadi benturan antara aplikasi kamera bawaan pabrik dan yang anda instal. Meskipun aplikasi tersebut kompatibel dengan OS Android Kamu tapi mungkin tidak dengan hardware kamera di smartphone kamu. Jika begitu Kamu sanggup mencoba menghapus aplikasi kamera lain tersebut.

7. Tutup Aplikasi Lain yang sedang Berjalan

Jika Kamu ingin memakai Kamera, ada baiknya Kamu menghentikan aplikasi lain yang sedang berjalan di diam-diam (Backround). Kenapa harus dengan menghentikan Aplikasi, alasannya tujuan dari hal tersebut untuk menawarkan dan meringankan beban Ram dan hanya tertuju kepada aplikasi kamera yang di buka.


8. Factory Reset atau Hard Reset Android


Cara ini yaitu langkah terakhir jikalau semua cara di atas masih belum bisa. Cara ini terbilang sangat resiko alasannya akan menghapus banyak sekali data yang ada pada Smartphone android Kamu, jadi ada baiknya sebelum melaksanakan Factory Reset Kamu membackup data yang penting - penting. Tujuan dari Factory Reset ini yaitu mengembalikan Smartphone Kamu kembali ke keadaan Pabrik.

Caranya pun terbilang mudah, kau hanya perlu masuk ke pengaturan, Kemudian cari backup dan reset, kemudia pilih Factory Reset. untuk Semua Smartphone mungkin caranya berbeda, tapi tempatnya tetap sama yaitu di pengaturan.

Nah, itulah Terbaru! 8 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” di Android. Semoga tips dari saya sanggup bermanfaat dan kau sanggup tersenyum kembali alasannya sudah sanggup mengabadikan moment berharga lagi memakai kamera smartphone kesayangan kamu.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com