Sejarah Terciptanya Kendaraan Beroda Empat Peugeot, Pembuat Kendaraan Beroda Empat Peugeot

Senin, 21 November 2016 : November 21, 2016

0 comments

Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot : Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis. Dan Peugeot juga merupakan serpihan dari perusahaan PSA Peugeot Citroen, yang mana PSA Peugeot Citroen ini merupakan produsen kendaraan beroda empat yang paling besar urutan kedua yang bermarkas di Eropa.

Awal Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot

Sejarah terciptanya Peugeot ini diawali dari sebuah bisnis keluarga yang mana bisnis ini sudah didirikan semenjak tahun 1810. Sebenarnya kata dari Peugeot ini untuk asal mulanya tepatnya pada periode ke 19 ialah sebuah pabrik kopi serta pembuat sepeda. Ketika itu Arman Peugeot mencoba mengenalkan konsep "Le Granb Bi" yang mana konsep ini mempunyai arti bahwa Arman Peugeot ini mencoba membuat sepeda yang mana ukuran ban depannya lebih besar dari ban belakang tapatnya di tahun 1882 serta bersamaan pula dengan jenis-jenis sepeda lainnya. Tepatnya pada tahun 1858 pada tanggal 20 November Emile Peugeot mulai memasangkan logo singa guna sebagai brand dagangnya. Ketika itu sepeda Peugeot terus-terusan diciptakan meskipun kesudahannya perusahaan sepeda dan kendaraan beroda empat kesudahannya pun pecah pada tahun 1926.

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Armand Peugeot

Setelah bertemu dengan Gottlieb Daimler kesudahannya Armand Peugeot ini tertarik dengan dunia automobil untuk kali pertamanya, ketika itu karena Gottlieb Daimler telah berhasil untuk meyakinkan Armand Peugeot akan kepantasan dirinya semoga sanggup memproduksi otomobil. Untuk otomobil pertama yang berhasil diciptakan oleh Peugeot yaitu kendaraan beroda empat roda tiga bertenaga mesin uap yang dirancang oleh Leon Serpollet yang suksed diproduksi pada tahun 1889, ketika itu hanya 4 rujukan otomobil yang sukses diciptakan dengan mesin tenaga uap, yang mana otomobil dengan mesin uap ini sangat berat serta besar, dan juga membutuhkan waktu pemanasan yang tidak sebentar.

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Ketika pada tahun 1890 yang mana sehabis Armand Peugeot ini bertemu dengan Gottlieb Daimler beserta Emile Levassor kesudahannya mobile dengan mesin bertenaga uap ini pun ditinggalkan kemudian segera merencanakan kendaraan beroda empat roda empat dengan mesin berbahan bensin dengan pembakaran internal yang diciptkan oleh Panhard dibawah naungan license Daimler. Mobil hasil ciptaan tersebut merupakan kendaraan beroda empat paling canggih yang ada pada zamannya karena kendaraan beroda empat ini mempunyai suspensi tiga poin serta sliding gear.

Setelah itu kesudahannya beberapa kendaraan beroda empat pun mulai diproduksi yang mana diantaranya 29 kendaraan beroda empat diproduksi pada tahun 1892 kemudian 40 kendaraan beroda empat pada tahun 1894, 72 kendaraan beroda empat di tahun 1895, 156 kendaraan beroda empat di tahun 1898 serta 300 kendaraan beroda empat berhasil di produksi di tahun 1899. Sedangkan untuk model dan type kendaraan beroda empat ini dinamai tipe 12, yang mana tipe ini berasal dari tahun 1895. Ketika itu Peugeot ini sukses sebagai produsen pertama yang membuat ban karet yang cocok serta padat jika dibandingkan dengan yang berjenis pneumatic untuk mobil-mobil yang memakai materi bakar bensin ketika itu. Tidak cukup hingga disitu, pada dikala itu pun Peugeot sukses sebagai pionir dalam arena balapan mobil.

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Akhirnya pada tahun 1896 Armand Peugeot memutuskan untuk memisahkan diri dari perusahaan keluarga serta mendirikan perusahaan sendiri yang diberi nama Anonyme des Automobiles Peugeot serta membangun pabrik gres yang berlokasi di Audincourt yang bertujuan semoga lebih fokus pada produksi mobil. Pada tahun 1896 ialah merupakan tahun dimana Peugeot sukses memakai mesinnya sendiri tanpa ada ketergantungan lagi terhadap Daimler. Sukses dirancang oleh Rigoulot yang mana pada mesin pertamanya ini bertenaga 8 HP (6.0 kW) berhorizontal ganda serta kembar yang kesudahannya dipasangkan dibelakang tipe 15. Dan ini pun menjadi dasar dari copyan mesin yang menyerupai diproduksi oleh Rochet-Schneider.

Namun di tahun 1901 Peugeot ini memulai debutnya dengan kemudi yang mempunyai kapasitas tidak besar 653cc satu silinder yang dijuluki dengan nama Bebe (Baby/ bayi) serta bisa menegeluarkan gambaran konservatif. Ketika itu kendaraan beroda empat ini bisa menjadi kendaraan beroda empat pemimpin gaya. Dan pada tahun 1902 sehabis hanya bisa menempati posisi 19 pada program balapan yang berlangsung di Reli Paris Vienna dan gagal finish untuk kedua kendaraan beroda empat yang samanya, kesudahannya Peugeot memutuskan untuk keluar  dari dunia balap.

Akan tetapi pada tahun 1912 kesudahannya Peugeot memutuskan untuk kembali balapan yang kini didukung oleh team yang didalamnya terdapat tiga insinyur pembalap yang masing-masing diantaranya berjulukan : Paolo Zuccarelli (sebelumnya dari Hispano-Suiza), Goux (lulusan dari Arts et Metiers, Paris) serta Georges Boillot serta dengan insinyur 26 tahun berasal dari negara Swiss yang berjulukan Ernest Henry untuk merundingkan ide-ide mereka semoga bisa menjadi kenyataan. Ketika itu Perusahaan mengambil keputusan bahwa balapan voiurette (mobil ringan) tidak cukup dan memutuskan untuk melaksanakan balapan touring (grandes epreuves). Pada balapan touring ini mereka melaksanakan teknik tour de force : empat silinder DOHC 7.6 liter (110 x 200 mm) yang mempunyai empat katup pada masing-masing silindernya. Strategi ini kesudahannya terbukti bahwa mobile Peugeot ini bisa menjadi kendaraan beroda empat yang tercepat dari mobil-mobil lainnya di era itu, dan Boillot pun kesudahannya sukses memenangkan balap Grand Prix Perancis di tahun 1912 yang mana rata-rata kecepatan mencapai 68.45 mph (110.2 km/jam), walaupun ketika itu Boillot harus rela kehilangan gigi ketiganya serta memerlukan waktu 20 menit pada pit stop.

Peugeot Ketika Tahun Perang

Ketika sedang berlangsung perang dunia pertama, Peugeot pun membanting stir beralih pada produksi senjata perang menyerupai memproduksi tank dan granat. Namun sehabis perang selesai, produksi mobilnya pun kembali dilakukan kembali.

Pada periode ke 20, Peugeot melaksanakan perluasan, pada tahun 1926 Peugeot pun membelah bisnisnya keluar dari Cycles Peugeot, ketika itu pembagian laba dilakukan secara konsisten semoga sanggup membuat laba lebih serta sanggup bertahan pada industri otomotif serta mengakuisi Bellanger yang sudah tutup pada perusahaan De Dion di tahun 1927. Salah satu hal yang paling gres di tahun 1929 yaitu peugeot 201, yang mana kendaraan beroda empat jenis ini merupakan kendaraan beroda empat dengan harga termurah yang ada di pasar kendaraan beroda empat Prancis, serta merupakan kendaraan beroda empat pertama yang memakai brand dagang Peugeot (serta sudah terdaftar) dengan seri 201 yang akan menerima suspensi depan di tahun 1931, akan tetapi ketika itu terjadi depresi keuangan yang menimbulkan penjualan Peugeot mangalami penurunan namun perusahaan Peugeot ini tetap selamat dari kebangkrutan.

Pada tahun 1933 Peugeot pun mencoba kembali peruntungannya dengan membuat produk kendaraan beroda empat terbarunya yang lebih aerodinamis. Dan kesudahannya pada tahun 1934 Peugeot sukses memperkenalkan produksi kendaraan beroda empat terbarunya yang berjulukan 402 BL Eclipse Decapotable, yang mana kendaraan beroda empat ini merupakan kendaraan beroda empat pertama yang kompatible dengan hardtop yang bisa dibuka tutup, yang mana kesudahannya ide ini pun disadur oleh Ford Skuliner pada tahun 1950-an yang kesudahannya kembali muncul pada era modern yang diwakili oleh Mitsubishi 3000GT Spyder. Akhir-akhir ini banyak vendro kendaraan beroda empat yang menunjukkan hardtop yang bisa dibuka tutup, tidak ketinggalan pun Peugeot dengan 206 cc.

Pada era tahun tiga puluhan ada tiga jenis kendaraan beroda empat Peugeot yang begitu menarik perhatian yaitu diantaranya: Peugeot 202, Peugeot 302 serta Peugeot 402. Jenis-jenis kendaraan beroda empat ini mempunyai body yang berkelok, serta dengan tampilan lampu belakangya dengan kisi kafe yang miring, tampilan ini terinspirasi oleh pemikiran udara Chrysler. Pada tahun 1935 Peugeot dengan seri 402 2.1 liter mulai diperkenalkan dan sukses diproduksi hingga pada simpulan tahun 1941, walaupun negara Perancis berhasil diambil alih oleh Nazi namun untuk model level 202 diproduksi secara seri yang berawal dari tahun 1938-1942. Untuk kendaraan beroda empat Peugeot dengan seri 201 ini sukses pada sektor penjualan serta bisa mengangkat penjualan mobilnya hingga dengan 52.796 unit, sempurna berada dibelakang Citroen. Dan kesudahannya untuk produksi secara regular pun dimulai kembali pada pertengahan tahun 1946 dan tetap berlangsung hingga dengan tahun 1949.

See Other Article

Peugeot Pasca Perang Dunia II

Setelah selesai perang dunia II yang mana tepatnya pada tahun 1946 kesudahannya perusahaan Peugeot pun kembali untuk memproduksi mobilnya dengan membuat kendaraan beroda empat dengan seri 202 yang mencapai 14000 unit. Pada tahun 1947, Peugeot pun kembali memperkenalkan produk kendaraan beroda empat terbarunya yang diberi nama dengan seri 203, yang mana untuk kendaraan beroda empat Peugeot sert 203 ini menunjukkan kendaraan beroda empat dengan per berbentuk ulir, kemudi sayap serta remnya hidrolik. Untuk seri Peugeot 203 ini kembali sukses mencatatkan rekor penjualan Peugeot yang baru, yang mana untuk sisa produksi hingga dengan tahun 1960.

Pada tahun 1958 kesudahannya Peugeot mencoba untuk menjual produk mobilnya ke negara Amerika Serikat, kemudian pada tahun 1969 Peugeot kembali memperkenalkan produk kendaraan beroda empat terbarunya dengan seri Peugeot 404 yang mana kendaraan beroda empat ini memakai mesin kendaraan beroda empat dengan versi 403 yang bertenaga 1.618 cc (99 cu in) dengan kemiringan 45 derajat. Untuk seri Peugeot 404 sudah terbukti sanggup memenangkan Reli Safari di Afrika Timur, dalam empat dari tahun keenam yaitu antara tahun 1963 dan 1968.

Lalu sehabis itu, tidak sedikit beberapa model lain yang mengikuti, bisa diambil rujukan pada Peugeot seri 504, yang mana untuk seri Peugeot 504 ini merupakan seri kendaraan beroda empat Peugeot yang sangat khas. Layaknya apa yang sering terjadi di pabrikan Eropa, kesudahannya Peugeot pun berhubungan dengan Renault dari tahun 1966 dan kerjasama juga dengan Volvo dari tahun 1972.

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Peugeot 505


Untuk beberapa kendaraan beroda empat Peugeot dilakukan perakitan di negara Australia, kendaraan beroda empat Peugeot yang dirakit di negara Australia diantaranya : Peugeot 203 pada tahun 1953, kemudian dikuti kembali dengan Peugeot dengan model 403, 404, 504 dan untuk produk simpulan yang diproduksi di Australia yaitu Peugeot dengan seri 505 yang berakhir pada tahun 1980an.

Ketika Peugeot Mengambil Alih Citroen dan Membentuk PSA

Pada tahun 1974 Peugeot memutuskan untuk membeli saham dari Citroen sebanyak 30 persen, kemudian pada tahun 1975 sehabis pemerintah Prancis mengatakan sejumlah uang yang cukup besar pada perusahaan tersebut kesudahannya Peugeot pun mengambil alih seluruh saham perusahaan Citroen ini. Ketika itu Citroen memang mengalami keuangan yang sulit karena karena terlalu banyak membuatkan model-model kendaraan beroda empat terbarunya secara radikal.

Pada tahun 1975 bekerjsama Peugeot pernah juga mengendalikan brand balap yang berjulukan Maserati, akan tetapi keadaan ini tidaklah bertahan usang serta kesudahannya pun terlepas kembali pada tahun 1975 tepatnya pada bulan Mei karena duduk kasus keuangan masa pendek.

Peugeot Sukses Mengambil Alih Chrysler Eropa

Setelah sebelumnya Peugeot sukses membeli saham 100 persen Citroen, kini kembali Peugeot mengakuisi brand dagang kendaraan beroda empat yang berjulukan Chrysler yang mana pada tahun 1978 sebagai produsen kendaraan beroda empat Amerika yang berjuang untuk bertahan hidup. Untuk investasi lebih lanjut diperlukan karena PSA memutuskan untuk brand gres guna entitas, menurut pada kendaraan beroda empat sport Talbot yang paling simpulan sanggup dilihat di tahun 1950. Ketika itu semua Chrysler/ Simca terjual dibawah brand dagang Talbot hingga produksi kendaraan beroda empat penumpang Talbot tersimpan rapi pada tahun 1987 serta pada kendaraan komersial di tahun 1992.

Untuk model kendaraan beroda empat unggulan dari brand kendaraan beroda empat yang mempunyai usia pendek ini yaitu Tagora, yang mana Tagora ini yakni kompetitor pribadi dari model PSA 604 serta model CX. Pada kendaraan beroda empat ini mempunyai tampilan design dengan bersiku-siku, kendaraan beroda empat sedan besar yang berdasar pada prosedur Peugeot 505.

Peugeot Era 1980-an

Akibat investasi secara keseluruhan ini maka menimbulkan duduk kasus yang cukup serius untuk kelompok PSA, maka akbiatnya PSA kehilangan seluruh uangnya semenjak tahun 1980 hingga dengan 1985

Peugeot Era 1990-an

Senasib dengan produsen kendaraan beroda empat eropa lainnya, penjualan kendaraan beroda empat Peugeot di negara Amerika dan Kanada ketika itu mengalami ketersendatan yang menimbulkan duduk kasus hemat yang cukup serius pada perusahaan Peugeot, akhir ini mempunyai salah satu alasan salah satu diantaranya ialah karena design kendaraan beroda empat Peugeot 505 ini yang terbilang sudah cukup tua. Dan untuk mengatasi duduk kasus ini maka untuk waktu yang sementara distribusi penjualan kendaraan beroda empat Peugeot untuk negara Kanada ditangani oleh Chrysler. Disamping itu ide-ide cemerlang pun dikeluarkan semoga Peugeot bisa berbicara banyak pada penjualan mobilnya di pasar kendaraan beroda empat Amerika. Salah satu ide ini yaitu dengan cara memasukkan kendaraan beroda empat Peugeot dengan seri 205 di pasar kendaraan beroda empat Amerika, hal ini awalnya dianggap bisa dan kesudahannya sudah sanggup dikejar lagi. Dan pada awal tahun 1990-an Peugeot kembali memperkenalkan produk kendaraan beroda empat terbarunya dengan seri 405 yang terbukti tidak bisa bersaing secara siginifikan dan untuk kendaraan beroda empat seri 405 ini hanya bisa terjual tidak lebih dari 1000 unit kendaraan beroda empat saja. Secara keseluruhan, total penjualan kendaraan beroda empat Peugeot ini mengalami penurunan yang sangat drastis yang mana untuk total penjualan secara keseluruhan turun menjadi 4.261 unit pada tahun 1990 serta 2240 unit hingga bulan Juli pada tahun 1991. Oleh alasannya yakni ini maka Peugeot mulai memberhentikan penjualan mobilnya serta operasinya di negara Amerika Serikat serta Kanada sehabis hampir berada selama 33 tahun Peugeot ini eksist disana.

Diawali pada simpulan tahun 1900 an bersama Jean Martin Folz sebagai presiden dari PSA, perpaduan antara Peugeot dan Citroen mulai menunjukkan keseimbangan yang lebih baik. Penghematan dari segi biaya tidak lagi dilakukan yang berdampak pada merugikan gaya serta design kendaraan beroda empat mereka ini.

Peugeot Era 2000-an

Di tahun 2006 tepatnya pada tanggal 18 April, PSA Peugeot Citroen memberitahukan penutupan kemudahan manufakturnya yang berlokasi di Ryton Conventry Inggris. Dampak dari pemberitaan ini menimbulkan hilangnya 2300 pekerja serta 5000 pekerja lainnya pada sektor pasokan. Terakhir kalinya pabrik ini memproduksi kendaraan beroda empat Peugeot 206 tepatnya pada tanggal 12 Desember 2006 namun kesudahannya pabrik ini tutup di bulan Januari 2007.


Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Peugeot 206

Pada simpulan dekade ini bekerjsama Peugeot menargetkan penjualan yang begitu bermuatan ambisi, karena Peugeot menargetkan 4 Juta unit penjualan pada tiap tahunnya, akan tetapi semua itu masihlah jauh dari harapan. Contohnya, pada tahun 2008 saja, Peugeot hanya bisa menjual mobilnya dibawah 2 juta unit saja. Dan ketika pada pertengahan tahun 2009, ketika kondisi industry yang tidak aman menimbulkan penjualan Peugeot ini kembali menurun yang menimbulkan kerugian pada sektor biaya operasional. Dampak ini menimbulkan digantikannya Christian Streiff oleh Phillipe Varin (CEO) serta Jean Pierra Plou yang menjabat sebagai kepala design dipindah jabatannya di Citroen.

Nama Peugeot yakni nama brand kendaraan beroda empat yang terkenal dari Eropa tepatnya di negara Prancis Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot

Peugeot Onyx

Peugeot Avenue


Sebenarnya Peugeot mempunyai Showroom yang terletak di Champs Elysess yaitu tepatnya berada di Paris dan Berlin. Sedangkan untuk Showroom Peugeot ini sendiri lebih besar yang berada di Berlin daripada showroom yang berada di Paris. Akan tetapi dari kedua showroom ini mempunyai kegiatan yang terbilang cukup teratur yang mana showroom Peugeot ini dirubah menjadi festival mini yang didalamnya bisa memamerkan kendaraan beroda empat produksi terbaru mereka dan kendaraan beroda empat yang masih terkonsep. Kedua showroom ini pun mempunyai feature yang lain, yang mana kedua showroom ini bisa dikatakan dengan kata lain yaitu sebagai butik kecil Peugeot yang mana daerah ini menjadi terkenal untuk para penggemar Peugeot semoga sanggup dikunjungi. Unutk Peugeot Avenue Berlin juga ternyata mempunyai Cafe yang berjulukan Cafe de France.

European Car of the Year

Ternyata Peugeot telah sukses memenangkan tiga kali penghargaan European Car of the Year diantaranya :

Peugeot 504 Pada Tahun 1969

Peugeot 405 Pada Tahun 1988

Peugeot 307 Pada Tahun 2002

Model Peugeot Yang lain tiba menjadi pemengan kedua atau ketiga dalam kontes

Peugeot 505 Pada Tahun 1980

Peugeot 205 Pada Tahun 1984

Peugeot 406 Pada Tahun 1996

Peugeot 206 Pada Tahun 1999

Demikianlah informasi seputar Sejarah Terciptanya Mobil Peugeot, Pembuat Mobil Peugeot. Mudah-mudahan informasi ini sanggup bermanfaat. Terimakasih
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com