Cara ekstend harddisk dengan mudah

Senin, 30 Januari 2017 : Januari 30, 2017

0 comments

Assalamualaikum..
Hallo gan, kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara ekstend partisi harddisk
 kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah
Ngomong-ngomong soal ekstend harddisk saya akan menjelaskan apa itu ekstend harddisk?. Ok ekstend harddisk merupakan penambahan ukuran pada partisi dengan cara mengurangi partisi lain. kita harus mengurangi kapasitas partisi lain gan.. dengan cara shrink volume dan mengekstendnya dengan partisi yang akan kita tambah.



Contoh, Disk F akan saya shrink dan Disk D akan saya ekstend 40 Gb .dengan kata lain kita akan mengurangi sedikit/men-shrink Disk F untuk membuat unallocated disk dan meng-ekstendnya ke Disk D
Berikut adalah langkah-langkahnya
  1. Shrink dahulu disk F sesuai dengan ukuran yang kamu butuhkan sampai muncul tanda Unallocated 
     kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah  
  2. Kemudian klik kanan pada disk D dan pilih ekstend volume                                                       
      kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah
  3. Lalu piih next untuk melanjutkan
      kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah
  4. Pada jendela select disk, secara otomatis akan memilih kapasitas maksimal yang akan di ekstend, kemudian next 
      kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah
  5. Klik Finish untuk menyelesaikannya 
      kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah
  6. Selesai. Disk D bertambah 40 Gb
     kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana  Cara ekstend harddisk dengan mudah 
Mudah kan? Tinggal next,next dan finish gan heheheh.. Tetapi kadang tidak semua disk bisa di ekstend ya gan.. Cukup disini tutorial dari saya. Bila kurang jelas kamu dapat menanyakannya di kolom komentar. Jangan malu-malu bertanya.“malu bertanya sesat di jalan gan hehehe 😃”
Sekian dan terimakasih

Wassalam..
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com