Fungsi Cmd Pada Laptop Atau Komputer

Selasa, 10 Januari 2017 : Januari 10, 2017

0 comments

Windows adalah sistem operasi yang paling banyak dipakai untuk kalangan pengguna desktop, perkembangannya dari masa ke masa sudah menjadi sejarah sendiri di kalangan penggunanya. Hingga ketika ini yang paling gres sudah hadir Windows 10 dan siap dibagikan secara gratis kepada pengguna Windows 7 dan Windows 8.1.

 Sekarang ipconfig ???? perintah ini gampang dimengerti Ipconfig menampilkan semua nilai konfigurasi jaringan TCP / IP ketika ini dan menyegarkan Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) dan Domain Name System (DNS) pengaturan.Digunakan tanpa parameter, ipconfig menampilkan alamat IP, subnet mask, dan gateway default untuk semua adapter. Ketik "ipconfig" dan tekan enter beliau akan menampilkan semua rincian

ping, tracert alamat situs atau ip address

Jika kau ingin menilik sebuah situs atau komputer jaringan, kau dapat memakai perintah ping disertai dengan alamat situs atau ip address. Jika ping berjalan dengan lancar, berarti situs atau ip address tersebut tidak mengalami masalah. Tetapi bila kau sering time out, berarti situs atau ip address tersebut bermasalah. Sebagai pola bila kau ingin mengakses facebook.com tetapi tidak terbuka-terbuka, kau dapat memeriksanya dengan ping facebook.com. Jika time out berarti facebook mengalami masalah.
DIR : Perintah ini untuk menampilkan daftar file dan directory di lokasi folder yang sedang di terusan di command prompt. Untuk menampilkan file dan folder yang tersembunyi, tambahkan opsi atau parameter /A sehabis perintah DIR. Pastikan sebelum garis miring ada spasi, misalnya DIR /
Attrib : Virus atau worm yang menyerang komputer biasanya menyembunyikan file atau folder yang ada di komputer atau flashdisk. kalau ini terjadi, kita dapat memakai perintah ATTRIB untuk menampilkan file tersebut ( termasuk untuk menyembunyikan file-filenya). Perintah ini akan menampilkan semua file dan folder yang ada di folder yang sedang di terusan di command prompt. sama kayak ipconfig, kalau resah daftar kombinasinya dapat diliat di attrib/?
sorri ya jims.....w lagi ada program jadi sampe di situ dulu yah, nextt kita lanjut besok ok.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com