Ingin Jadi Selebgram Ternama? Begini Caranya

Minggu, 22 Januari 2017 : Januari 22, 2017

0 comments

Tidak sanggup dimungkiri, media umum sekarang memang sudah menjadi bab dari gaya hidup manusia. Pada dasarnya, media umum merupakan sebuah alat yang diciptakan untuk sanggup membantu insan dalam bersosialilasi dan berinteraksi dengan sesamanya secara mudah. Interaksi yang dilakukan lewat media umum merupakan interaksi online yang tidak terbatas ruang dan waktu.

Salah satu media umum yang terkenal digunakan di Indonesia yaitu Instagram. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video favorit dan membagikannya kepada orang lain. Selain itu, Instagram ternyata bisa juga menciptakan penggunanya mendadak menjadi terkenal. Mereka yang terkenal lewat Instagram ini biasa disebut sebagai selebgram atau selebriti Intagram.

Predikat selebgram ini biasanya didapat sehabis seseorang mendapat follower atau pengikut dalam jumlah lebih di atas dua ribu orang. Tidak hanya jumlah pengikut dan penggemar yang berlimpah, para selebgram biasanya juga mempunyai konten post yang menarik sehingga mengundang banyak orang untuk menyukainya.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa selebgram tersohor yang namanya juga tidak kalah terkenal dengan selebriti layar kaca. Bukan hanya tersohor, rata-rata dari mereka juga sudah mempunyai penghasilan cukup besar yang didapatkan dari banyak sekali sponsor yang menggunakan jasa mereka sebagai peng-endorse. Tidak jarang kalau para selebgram ini juga menjadi seorang influencer atau key opinion leader.

Beberapa nama selebgram Indonesia yang sudah tidak absurd lagi, di antaranya yaitu Ria Ricis (@riaricis1795), Karin Novilda (@awkarin), Kadir Bachmid (@d_kadoor), Devina Aurel (@devinaaureel), dan masih banyak lagi.

Apakah kalian juga tertarik untuk menjadi seorang Selebgram? Jika iya, tidak ada salahnya mencoba langkah-langkah berikut ini untuk bisa menjadi seorang selebgram ternama. 

1) Buat Konten yang Menarik

Source - pxhere

Kunci dari ketenaran seorang selebgram ada pada konten foto atau video yang disajikan. Konten yang menarik, menghibur, dan mempunyai kegunaan pastinya disukai oleh banyak audience. Masing-masing selebgram biasanya menampilkan konten yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian mereka di bidang tertentu, menyerupai kecantikan, traveling, kuliner, penghibur, seni, dan lain-lainnya.

Sebelum menciptakan konten yang menarik, cari tahu terlebih dahulu keahlian apa yang dimiliki dan sanggup “dijual” lewat Instagram. Agar berbeda dari yang lainnya, tunjukan keunikan dan orisinalitas dari konten yang akan ditampilkan. Ide boleh sama, tetapi eksekusinya haruslah berbeda. Manfaatkan juga fitur-fitur yang telah disediakan oleh Instagram, menyerupai boomerang video, Instagram Story, atau Instagaram Live.

2) Jaringan Internet yang Memadai

Source - winnetnews

Akses internet cepat dan kuota internet yang melimpah juga harus dimiliki oleh seorang selebgram. Kedua hal di atas merupakan bab penting. Percuma menyediakan konten yang menarik, tetapi tidak sanggup diunggah ke Instagram alasannya yaitu susukan internet yang usang dan keterbatasan kuota internet.

Sebaiknya, pilih operator seluler yang sudah mempunyai jaringan internet 4G LTE, menyerupai Bolt!. Karena susukan pada jaringan ini lebih cepat sehingga proses unggah atau unduh foto dan video menjadi lebih mudah. Bolt! juga mengatakan akomodasi lain dengan menyediakan perangkat penunjang, menyerupai MiFi, home router, dan ponsel cerdik yang sudah bekerja di dalam jaringan 4G.

Isi ulang pulsa Bolt! sendiri juga cukup gampang alasannya yaitu bisa dibeli di konter-konter pengisian pulsa di dekat rumah, ATM, atau minimarket. Pelanggan dikala ini juga sudah bisa membeli pulsa Bolt di Traveloka

3) Viralkan Konten yang Telah Dibuat

Source - digitalmarketer
Setelah konten berhasil diunggah, saatnya membuatnya menjadi viral dan terkenal. Untuk melaksanakan hal ini, gunakan caption yang kreatif dan sebaiknya pilih hashtag-hashtag terkenal yang sering dicari oleh orang lain. Cara lain semoga konten menjadi viral yaitu dengan meminta santunan teman-teman lain untuk me-repost konten yang telah dibuat. Bisa juga dengan menandai akun tekenal lain di konten tersebut.

Konten yang viral tentu lebih banyak disukai oleh penggemar. Semakin banyak konten viral yang dibuat, followers juga akan semakin meningkat. Selain kedua cara menyerupai di atas, masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk menciptakan sebuah konten menjadi viral. Tentunya dengan cara yang positif.

4) Promosikan Akun

Source - ngetrik

Selain konten yang terkenal dan disukai oleh banyak orang, tentu akun yang Anda miliki juga harus ikut tenar. Jangan lupa untuk membubuhkan watermark pada setiap konten yang telah diunggah. Hal ini menjadi semacam tanda tangan dan tanda pengenal. Watermark yang dibentuk biasanya merupakan nama dari akun pembuat konten tersebut.

Promosi akun juga bisa dilakukan dengan meminta santunan dari akun-akun komunitas, menyerupai contohnya Indovidgram yang secara khusus mendukung kreator lokal dalam menciptakan video-video Instagram yang menghibur dan berguna.

5) Mengakrabkan Diri dengan Followers

Source - yukepo
Setelah dikenal oleh banyak orang dan jumlah followers semakin bertambah, jangan lupa untuk selalu mengakrabkan diri dengan mereka. Jangan menjadi seorang selebgram yang dicap sombong oleh para penggemar. Bangun interaksi positif lewat kolom komentar dengan menjawab banyak sekali pertanyaan yang disampaikan. Jangan pedulikan perkataan para haters, apalagi mengajak mereka berperang. Abaikan saja apa yang mereka sampaikan, kecuali kalau sudah sangat merugikan.

Menjadi seorang selebgram juga berarti harus bersedia untuk online setiap saat, di manapun dan kapanpun, terutama bagi mereka yang mempunyai konten seputar perjalanan wisata. Konten yang disajikan tentunya harus bisa secara pribadi diajikan tanpa ada jeda waktu yang cukup lama.
Rajinlah mengecek kuota internet dan pulsa Bolt! pada perangkat Anda. Jika kebetulan habis, sebaiknya pribadi isi kembali lewat transaksi online yang mengatakan akomodasi dan keamanan. Untuk pembelian pulsa secara online ini, sekarang sudah bisa dilakukan lewat Traveloka atau agen-agen penjualan pulsa online lainnya.

Sama menyerupai selebriti pada umumnya, selebgram juga merupakan seorang public figure. Semua hal dari dirinya, mulai dari apa yang dipakai, kehidupan, hingga tingkah laris menjadi pola bagi para penggemarnya. Bijaklah dan selalu berhati-hati dalam menggunakan Instagram. Jangan sampai, apa yang diakukan justru berbalik merugikan diri sendiri.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com