Kelebihan Serta Kelemahan Kendaraan Beroda Empat Peugeot 306

Senin, 02 Januari 2017 : Januari 02, 2017

0 comments

Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306 : Memang dengan kehadiran kendaraan beroda empat Peugeot 306 di Indonesia memang mempunyai sejarah yang cukup panjang, bahkan hingga dikala ini. Mobil buatan Eropa yang tepatnya negara Perancis ini memang terkenal dengan kenyamanannya yang tidak bisa anda dapatkan dari kendaraan beroda empat Jepang yang setara dengannya. Sedangkan untuk kelemahan dari kendaraan beroda empat Peugeot 306 ini memang terletak pada perawatannya yang mana perawatan dari kendaraan beroda empat ini memang tidak semudah dengan kendaraan beroda empat Jepang lainnya, akan tetapi untuk para pecinta kendaraan beroda empat Eropa khususnya Peugeot tentunya hal ini terbilang masuk akal serta menjadi tantangan sendiri karena memang dari Usia mobilnya sendiri yang terbilang tidak muda lagi.

Mobil Peugeot 306 ini memang pertama diperkenalkan tepatnya pada tahun 1994, ketika itu popularitas dari kendaraan beroda empat ini begitu tinggi. Salah satu faktor mengapa kendaraan beroda empat ini begitu terkenal di abad itu yaitu terletak pada ukuran mobilnya yang kompak, alasannya yakni pada dikala itu masih sulit menemukan kendaraan beroda empat eropa yang mempunyai ukuran yang terbilang kompak menyerupai Peugeot 306 ini tentunya. Selain itu, keunggulan yang terdapat pada kendaraan beroda empat buatan Perancis ini terletak pada ukuran bodynya yang imut, Handling yang gesit, serta tak ketinggalan kenyamanan ciri khas kendaraan beroda empat Eropa merupakan beberapa keunggulan yang menjadi pandangan dimata para pecintanya ketika itu.

Peugeot 306 ini tiba dengan menyuguhkan wujud dalam bentuk hatchback ataupun sedan, contoh ini kesannya ditiru oleh merk kendaraan beroda empat Jepang yang sekarang bisa kita lihat pada produk kendaraan beroda empat yang berjulukan Toyota Vios, Toyota Yaris, Honda City serta Honda Jazz dan masih banyak kendaraan beroda empat jenis lainnya.



Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot  Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306

Peugeot 306 Hatchback

Pada pasar otomotif global, kendaraan beroda empat Peugeot 306 ini untuk pertama kali muncul lewat type XR yang mana type ini hanya mengusung 3 pintu saja, dan kemudian disusul dengan type XT sebagai kendaraan beroda empat Hatchback lima pintu. Dan untuk Peugeot 306 untuk type sedannya sendiri mulai diperkenalkan pada tahun 1995.

Untuk Peugeot 306 type XR dan XT mempunyai tampilan serta spesifikasi teknis yang begitu identik diantara keduanya. Dan untuk cara mengetahui perbedaannya yaitu terletak pada jumlah pintunya, pada dikala itu kedua type kendaraan beroda empat Peugeot ini mengusung mesin aluminium berkapasitas 1.8 liter yang bisa menghasilkan kekuatan maksimal 104.7 PS dengan putaran 6000 rpm serta torsi 160 Nm yang bisa didapat pada putaran mesin yang cukup rendah yaitu 3000 rpm. Performa dari mesin Peugeot 306 ini memang begitu gesit serta begitu ideal bila kendaraan beroda empat Eropa buatan Perancis ini dipakai untuk di dalam Kota.

Sedangkan untuk output dari mesin Peugeot 306 ini dialirkan melalui transmisi manual lima kecepatan  serta transimis matic empat kecepatan pada dua roda dibagian depan sperti umumnya kendaraan beroda empat hatchback hingga dikala ini.

Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot  Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306

Mobil Peugeot 306 ini mempunyai bobot yang tak lebih dari 1100 kg dengan sumbangan mesin 1.8 liter, kendaraan beroda empat ini bisa menghasilkan performa akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 12 detik saja. Sedangkan untuk type 306 matic, akselerasinya masih lebih lambat 2 detik dengan versi manualnya.

Untuk performa Handling serta Riding dipercayakan pada suspensi MacPherson pada bab depan serta torsion kafe independent untuk bab belakang yang sanggup menjalankan tugasnya dengan begitu optimal untuk sebuah kendaraan beroda empat pada dikala itu. Sebenarnya diam-diam dari kelebihan Peugeot 306 yang belum orang tahu yaitu terletak pada sektor suspensi yang lebih panjang bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat berjenis lain yang setara dengannya, jadi walaupun handlingnya baik tapi kenyamanannya tidak begitu saja untuk dikorbankan.

Dan kebanyakan para kompetitor lebih mengejar performa handling yang mengalahkan settingan suspensi sehingga menjadi lebih keras, resikonya memang dari segi kenyamanan mobilnya yang telah dikorbankan.

Disamping itu kenyamanan lain yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Peugeot 306 ini terletak pada bab setirnya, yang mana untuk setirnya ini mempunyai model rack and pinion yang mempunyai bobot serta ukuran yang begitu pas, sehingga pengemudi akan mencicipi nyamannya berkendara dengan kendaraan beroda empat ini.

Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot  Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306

Untuk type 306 yang paling rendah pun telah dilengkapi dengan feature power window, central lock, adjustable steering column serta tidak ketinggalan wiper belakang yang kala itu feature menyerupai ini merupakan feature yang berkesan glamor yang tepatnya di abad 90 tahunan. Akan tetapi ketika itu untuk feature keselamatan menyerupai air bags dan ABS masih belum menjadi feature standar.

Seiring dengan waktu yang kian berkembang, kesannya pihak pabrikan Peugeot menambahkan type gres untuk type 306 ini, dengan dibekali mesin 2.0 liter twin-cam yang diambil dari saudara terdekatnya yaitu Peugeot 405. Untuk performa yang dihasilkan dari spesifikasi mesin ini tentunya lebih bertenaga bila dibandingkan dengan versi mesin standarnya yaitu 156.4 PS dan 193 Nm. Dan untuk hasilnya, mesin ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 9,2 detik saja. Yang mana untuk type kendaraan beroda empat yang lebih dikenal dengan nama Peugeot 306 S16 ini telah didukung dengan feature ABS, AC serta sunroof walaupun untuk transmisinya sendiri hanya tersedia dengan mode manual.

Langkah yang paling signifikan untuk sejarah Peugeot 306 terjadi pada tahun 1997, yang mana diera itu pabrikan Peugeot memperkenalkan Peugeot 306 terbaru yang sudah didukung dengan mesin berspesifikasi 1.8 liter yang bisa menghasilkan daya maksimal 115.6 PS serta 158 Nm yang menyebabkan kendaraan beroda empat buatan Perancis ini terasa lebih gesit serta tangguh.

Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot  Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306

Mobil Peugeot 306 yang paling banyak dicari hingga dikala ini yaitu Peugeot 306 diatas tahun 1997, selain kendaraan beroda empat ini didukung dengan spesifikasi mesin yang begitu mumpuni, serta dari segi umurnya pun terkesan lebih muda, jadi tidak salah mengapa Peugeot 306 diatas tahun 1997 begitu banyak dicari hingga dengan detik ini.

Untuk kelemahan kendaraan beroda empat Peugeot 306 yang diproduksi dibawah tahun 1997 itu terletak pada bab konsumsi oli yang terasa begitu boros serta rattling yang sering muncul dari bab piston. Memang ketika itu pihak Peugeot pun mengumumkan untuk para pemilik Peugeot 306 supaya membawa kembali mobilnya ke bengkel resmi Peugeot guna bisa mendapat perbaikan kendaraan beroda empat secara geratis, akan tetapi pada dikala itu sayangnya memang tidak semua pemilik Peugeot 306 melakukannya. Makara untuk anda yang berniat ingin membeli kendaraan beroda empat atau menjual kendaraan beroda empat ini, harus diperhatikan riwayat kendaraan beroda empat Peugeot 306 ini secara terperinci, alasannya yakni hal ini akan mempengaruhi nilai jual dari Peugeot 306 ini sendiri.

Kemudian kelamahan lainnya dari Peugeot 306 yaitu terletak pada harga rem cakram depannya yang tergolong begitu mahal. Sangat disayangkan memang cakram bab depan dari kendaraan beroda empat Peugeot 306 ini relatif lebih cepat aus bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat lainnya yang sama usianya.

Kekurangan lainnnya yaitu terletak pada bab body yang kropos dan tidak sedikit pula yang mengeluhkan kondisi menyerupai ini, terutama untuk Peugeot 306 dibawah tahun 1997, dan untuk Peugeot diatas tahun 1997 memang lebih kuat, alasannya yakni pada kendaraan beroda empat ini telah dilengkapi dengan water proof.

Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot  Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306

Peugeot 306

Pada sektor transmisi Peugeot 306 ini memang tidak banyak yang mengeluhkannya, hanya saja keluhan terletak pada pedal kopling yang terasa lebih keras, jadi bila kendaraan beroda empat ini memang biasa dipakai oleh istri sobat, berarti kendaraan beroda empat ini tidak bisa menjadi pilihan ya sob, alasannya yakni pedal koplingnya memang terasa lebih keras.


Dari segi performa mesin yang dihasilkannya sendiri masih tergolong biasa saja bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat merk lain yang sebanding dengan usia kendaraan beroda empat ini. Kelebihan dari Peugeot 306 ini memang terletak pada sektor Handling serta Ridingnya saja bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat seusianya yang ada, untuk kompetitor Peugeot 306 yang masih ada hingga dikala ini yaitu Mazda 323 serta Toyota Corolla .

Sekian informasi seputar Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot 306, semoga bermanfaat.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com