Memahami Jenis-Jenis Password Wifi Dan Keamanannya,Apakah Dapat Dibobol?

Kamis, 12 Januari 2017 : Januari 12, 2017

0 comments

http://youngndifferent.blogspot.co.id/2012/12/pengertian-wep-wpa-wpa2-psk-dan">Memahami jenis-jenis Password wifi dan Keamanannya,apakah sanggup dibobol? - Pernahkah mitra ketika buka FB dan youtube ataupun yang lainya, lemot atau koneksi menyambungkan padahal dirumah kita berlangganan wifi baik dari Telkom atau RT/RW-net.Sebenarnya banyak faktor yang menciptakan koneksi internet lemot (bisa baça http://youngndifferent.blogspot.co.id/2012/12/pengertian-wep-wpa-wpa2-psk-dan">disini)

dan salah satunya Password wifi kita di bobol orang.Di negara tercinta kita ini apakah internet masih mahal ,karena aku sering membaca di web-web atau blog masih banyak seorang bloger masih posting tip-trik bobol wifi,bahkan di pencarian google juga,mungkin juga masih banyak peminatnya,Mungkin di lain kesempatan kalau ada waktu juga akan posting...ha....ha.....ha,tunggu saja mitra .


Karena mencar ilmu itu kalau lempeng aja juga kurang seni,sekali-kali belok tapi juga harus di gunakan secara bijak kawan,Di postingan ini aku akan membahas Security router,atau keamanan yang dipakai dan jenis- jenisnya yang aku sanggup dari beberapa sumber yang berdasarkan gampang dimengerti

sehingga kita sanggup memahaminya dengan baik dan benar perihal cara kerja security router dengan demikian kita sanggup memaksimalkan keaman wifi di rumah,sekolah,tempat kerja kita biar tidak di bobol para Hacker-hacker bau kencur yang munkin di kemudian hari akan menjadi Hacker hebat,banyak aplikasi untuk bobol password wifi bertebaran di dunia internet,dan aplikasi ini free grátis.

Bahaya bukan kawan,jadi sepantaslah kita harus memahami security router kita apakah kondusif ataukah rentan di bobol mari mencar ilmu bersama perihal security router dasar melalui gambar dan pengertiannya:

Router Tenda

1. WEP
WEP (Wired Equivalent Privacy) atau Shared Key Authentication yaitu security/metode keamanan untuk jaringan wireless yang agak lama. Jenis security ini gampang untuk dicrack atau di sadap orang luar. WEP memakai 64bit dan 128bit. Ada dua cara untuk memasukkan WEP key, sama menyerupai anda melaksanakan set sendiri atau generate memakai passphrase. Passphrase akan generate automatic WEP key untuk anda bila anda masukkan aksara dan tekan generate. Untuk pengatahuan anda, ia hanya boleh memasukkan 0-9 dan A-F(hexadecimal).

Kepanjangan key bergantung jenis securiy anda, kalau 64bit, anda sanggup masukkan 10key, dan untuk 128key anda sanggup masukkan 26key. Tak boleh kurang dan lebih. Intinya Enkripsi WEP memakai kunci yang dimasukkan (oleh administrator) ke client maupun access point. Kunci ini harus cocok dari yang diberikan jalan masuk point ke client, dengan yang dimasukkan client untuk autentikasi menuju access point.
Router TP-Link


2. WPA-PSK
WPA-PSK (Wi-Fi Protected Access – Pre Shared Key) yaitu pengamanan jaringan nirkabel dengan memakai metoda WPA-PSK kalau tidak ada authentikasi server yang digunakan. Dengan demikian access point sanggup dijalankan dengan mode WPA tanpa memakai proteksi komputer lain sebagai server.

Cara mengkonfigurasikannya juga cukup sederhana. Perlu diketahui bahwa tidak semua access point akan mempunyai akomodasi yang sama dan tidak semua access point memakai cara yang sama dalam mendapat Shared-Key yang akan dibagikan ke client.

Selain itu WPA-PSK yaitu security yang lebih update dari WEP. WPA-PSK mempunyai decryption yang ada pada WEP. Diklaim WPA-PSK masih sanggup dicrack atau disadap, tetapi membutuhkan waktu lebih lama dari WEP. Panjang key yaitu 8-63, anda boleh memasukkan 64 hexadecimal atau ASCII(seperti biasa).


3. WPA2-PSK

WPA2 yaitu sertifikasi produk yang tersedia melalui Wi-Fi Alliance. WPA2 Sertifikasi hanya menyatakan bahwa peralatan nirkabel yang kompatibel dengan standar IEEE 802.11i. WPA2 sertifikasi produk yang secara resmi menggantikan wired equivalent privacy (WEP) dan fitur keamanan lain yang orisinil standar IEEE 802.11. WPA2 tujuan dari sertifikasi yaitu untuk mendukung wajib pelengkap fitur keamanan standar IEEE 802.11i yang tidak sudah termasuk untuk produk-produk yang mendukung WPA.

Sedangkan WPA2-PSK yaitu security terbaru untuk wireless, dan lebih manis dari WEP dan WPA-PSK, tetapi masih sanggup untuk dicrack atau disadap tetapi memakan waktu yang sangat lama. Dalam WPA2-PSK ada dua jenis decryption, Advanced Encryption Standard (AES) dan Temporal Key Integrity Protocol (TKIP). TKIP banyak kelemahan oleh itu lebih baik anda gunakan AES. Panjang key yaitu 8-63, anda boleh memasukkan sama dengan 64 hexadecimal atau ASCII(seperti biasa).

Router UBNT

“Perlu diketahui bahwa tidak semua perangkat wireless support untuk penerapan metode wireless-security”


Saran dan Masukan
WPA2 Pribadi (AES) ketika ini merupakan bentuk keamanan terkuat yang ditawarkan oleh produk Wi-Fi, dan disarankan untuk semua penggunaan

Jika Anda mempunyai perangkat Wi-Fi lama yang tidak mendukung WPA2 Pribadi (AES), pilihan kedua yang baik yaitu Mode WPA/WPA2, yang juga disebut dengan Mode Campuran WPA.

Mode ini memungkinkan perangkat gres memakai enkripsi WPA2 AES yang lebih kuat, sementara tetap memungkinkan perangkat lama tersambung dengan enkripsi tingkat TKIP WPA lama. Jika router Wi-Fi Anda tidak mendukung mode WPA/WPA2, mode WPA Pribadi (TKIP) merupakan pilihan terbaik berikutnya

Untuk alasan kompatibilitas, keandalan, kinerja, dan keamanan, WEP tidak disarankan. WEP tidak kondusif dan fungsinya sudah usang. Jika Anda harus menentukan antara WEP dan TKIP, pilih TKIP.

Karena sangat lemahnya keamanan, metode enkripsi WEP dan WPA TKIP dianggap lama dan sebaiknya tidak digunakan. Hanya gunakan mode ini kalau perlu untuk mendukung perangkat Wi-Fi lama yang tidak mendukung WPA2 AES dan tidak sanggup ditingkatkan untuk mendukung WPA2 AES.

Perangkat yang memakai metode enkripsi lama tidak sanggup memanfaatkan kinerja serta fitur-fitur 802.11n dan 802.11ac lainnya secara maksimal.

Jika keamanan diatur ke mode Tidak Ada atau tidak dilindungi, Anda tidak memakai autentikasi atau enkripsi. Siapa pun sanggup bergabung ke jaringan Wi-Fi, memakai sambungan Internet, mengakses sumber daya bersama di jaringan, dan membaca kemudian lintas yang dikirim melalui jaringan. Penggunaan jaringan yang tidak kondusif tidak disarankan

Sumber :
https://xomlic.blogspot.com/search?q=08/perbedaan-wepwpa-pskwpa2-psk/
http://youngndifferent.blogspot.co.id/2012/12/pengertian-wep-wpa-wpa2-psk-dan
https://support.apple.com/id-id/HT202068

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com