Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Artikel di Blog

Minggu, 05 Maret 2017 : Maret 05, 2017

0 comments

Assalamualaikum Wr. Wb


Sobat blogger pasti ada yang belum tau apa itu Sitemap?


Sobat blogger pasti ada yang belum tau apa itu  Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Artikel di Blog

        Sitemap atau Peta situs adalah gambaran peta dari suatu website/blog yang berisi segala informasi mengenai halaman pada sebuah website/blog. biasanya sitemap ini hanya menampilkan daftar isi postingan yang anda buat. ini adalah contoh dari sitemap milik blog saya 
Sobat blogger pasti ada yang belum tau apa itu  Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Artikel di Blog

Sitemap yang saya buat cukup sederhana, hanya menampilkan daftar isi postingan blog saya berdasarkan label yang saya buat


Nah membuat Sitemap ini sangatlah mudah. hampir sama ketika kamu membuat halaman Contact Us

Baca juga :  
Perbedaannya hanya terdapat di script saja. sampai disini basa-basinya, langsung saja ikuti cara-cara berikut dengan teliti dan benar agar menghindari kesalah paham-an 


  1. Masuk ke Blogger.com 
  2. Pilih tab Laman dan Buat Laman Baru 
    Sobat blogger pasti ada yang belum tau apa itu  Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Artikel di Blog
  3. Setelah itu pilihlah mode HTML 
  4. Kemudian kasih Judul dan Salin Script di bawah ini 
  5. <script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>
    <script src="https://wantwenty.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
  6. Tempelkan pada posting blog dan Ganti alamat blog saya dengan blog kamu 
    Sobat blogger pasti ada yang belum tau apa itu  Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Artikel di Blog
  7. Jika sudah langsung saja publikasikan
  8. Yang terakhir adalah mencopy link alamat dan menempelkannya pada navigasi sitemap kamu
benar kan apa kata saya? . caranya hampir mirip dengan tutorial Cara membuat halaman contact us di blog hanya beda script saja sobat. semoga dengan tutorial yang saya beri ini dapat membantu sobat . semoga berhasil.

cukup sampai disini saya menuntun sobat dalam tutorial cara membuat sitemap di blog. jika masih bingung jangan sungkan untuk bertanya. share jika tutorial ini bermanfaat untuk banyak orang . sekaligus membantu saya dalam mendapatkan trafic pengunjung hehehe ^_^

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com