Submit Sitemap Di Google Webmaster Tool Dan Bing Webmaster

Minggu, 05 Maret 2017 : Maret 05, 2017

0 comments

Submit Sitemap di Google Webmaster Tool Dan Bing Webmaster - Selamat siang sahabat blogger. Pada kesempatan kali ini Saya akan coba posting cara Submit Sitemap di Google Webmaster Tool Dan Bing Webmaster.

Submit sitemap yaitu cara yang sempurna untuk mengenalkan isi dari blog kita ke mesin pencari, alasannya yaitu dengan kita men submit sitemap atau peta sutus ke google dan bing, isi blog kita akan lebih gampang untuk di kenali oleh mesin pencari.

Setelah artikel sudah di kenali oleh mesin pencari maka artikel kita gampang terindex, jikalau artikel kita gampang terindex maka peluang yang kita sanggup untuk blog kita yaitu artikel kita akan lebih gampang untuk tampil di halaman pencarian dan akan banyak di kunjungi oleh pengunjung dari search engine (Pengunjung Organik)

Maka dari itu kita harus men submit sitemap blog kita biar blog kita gampang di kenali oleh mesin pencari dan gampang terindex. jikalau kebetulan anda belum mensubmit sitemap blog anda dan anda belum tau caranya, di sini aku akan memberi panduan untuk anda yang ingin submit setemap blog anda.

Disini aku akan memperlihatkan Cara Submit Sitemap di Google Webmaster Tool dan Bing Webmaster

Submit Sitemap atau Peta Situs Ke Google Webmaster Tool


1. Saya anggap blog anda sudah di daftar kan di google webmaster tool, jikalau belum silahkan daftar kan dulu, atau anda sanggup membaca artikel aku sebagai panduan Cara Daftar dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tool Dan Bing Webmaster.

2. Jika sudah mendaftar silahkan masuk pada link ini https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=en

3. jikalau sudah masuk anda akan menemukan halaman menyerupai gambar di bawah ini dan silahkan anda klik Nama Blog anda.


4. Setelah klik nama blog anda, nanti halaman akan menjadi kurang lebih menyerupai gambar di bawah dan klik Crawl terus pilih Sitemaps


5. Kemudian anda lihat di pojok kanan, Anda cari dan klik goresan pena ADD/TES SITEMAP



6. Setelah di klik Silahkan anda isi sitemap.xml pada kotak yang kosong. dan klik Submit Sitemap

7. Silahkan klik Refres, dan Selesai... dengan begitu anda sudah berhasil Submit Sitemap ke Google Webmaster Tool

Cara Submit Sitemap ke Bing Webmaster


1. Saya anggap anda sudah mendaftarkan blog anda ke bing webmaster, jikalau belum silahkan anda daftar dulu. atau anda sanggup membaca artikel aku sebagai panduan. Anda sanggup membaca cara daftarkan blog ke google webmaster tool dan bing webmaster dengan mengunjungi link yang sudah aku tulis di atas

2. jikalau sudah mendaftar silahkan masuk pada link ini. http://www.bing.com/toolbox/webmaster

3. Jika sudah berhasil masuk, silahan klik nama blog Anda

Setelah itu anda akan menemukan halaman menyerupai gambar di bawah ini dan silahan anda klik Configure My Site. Setelah itu klik lagi pada goresan pena Sitemaps


4. Setelah itu silahkan anda isi pada kotak yang kosong untuk submit sitemap blog anda.
Siahkan anda isi www.nama-blog-anda.com/sitemap.xml contohnya menyerupai blog saya, aku isi dengan www.cobangetik.blogspot.com/sitemap.xml


5. lalu klik Submit.

Samapai di tahap ini anda sudah berhasil submit sitemap blog anda ke bing webamster dan google webmaster tool.

Demikian artikel yang sanggup aku tulis untuk panduan Cara Submit Sitemap ke Google Webmaster Tool dan Bing Webmaster.
Semoga Bermanfaat.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com