Review Mobil Peugeot 806 Lengkap Dengan Spesifikasi | Kekurangan dan Kelebihan Mobil Peugeot 806 : Mobil Peugeot 806 merupakan kendaraan beroda empat MPV berkarakter Eropa sekali. Akan tetapi terdapat sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan saudaranya yang tentu sama-sama beredar di Indonesia. Peugeot 806 dikenal pula dengan tidak rewelnya dan serta tidak sering terjadi problem yang serius pada sektor elektrikal dan suspensi yang sering terjadi hambatan pada Peugeot dengan type sedan. Karena berkat keawetan pada sektor inilah sehingga mengapa untuk harga bekas kendaraan beroda empat Peugeot 806 ini tetap setabil.
Disamping kabin serta suspensi yang begitu nyaman, keunggulan lain dari kendaraan beroda empat Peugeot 806 ini adalah mesin turbo diesel. Konsumsi BBM hemat namun tetap akselerasinya cukup cepat. Untuk konsumsi BBM normalnya pada dalam kota itu sekitar 12 km/ Liter. Meskipun sudah memakai teknologi HDI, akan tetapi mesinnya sendiri masih konvensional sehingga untuk suku cadang dan perawatannya masih terbilang terjangkau atau tidak terlalu mahal. Jok yang berjumlah 7 kawasan duduknya pun sanggup dilepas, jadi anda tetap bisa membawa barang-barang dalam jumlah banyak bila diharapkan dengan memakai kendaraan beroda empat ini. Pintu penumpangnya pun sudah sliding, sehingga semakin memperlihatkan kesan elegant nan mewah. Selain itu, pada posisi pengemudi pun terbilang nyaman dengan posisi shifter yang tinggi dan melekat di dashboard.
Saat kemunculannya di Indonesia, kendaraan beroda empat Peugeot 806 ini cukup menerima banyak simpati. Karena banyak yang meyakini bahwa Peugeot itu populer rewel sekali. Memang tidak dipungkiri bahwa ada beberapa model Peugeot yang rewel menyerupai Peugeot 306. Apa faktor rewel dari kendaraan beroda empat buatan Prancis ini? Salah satunya alasannya ketidak pahaman yang punya terhadap huruf kendaraan beroda empat buatan Prancis ini. Namun bila yang punya bisa menjinakkan huruf kendaraan beroda empat berlogo singa ini, tentunya kendaraan beroda empat ini tidak akan rewel menyerupai kebanyakan orang yang mempercayainya.
Untuk Peugeot 806 tidak ada perbedaan yang signifikan untuk produksi per tiap tahunnya. Hanya terletak pada komponen mesinnya saja, yang mana untuk produksi tahun keluaran pertama mesinnya 2000 cc 8 katup. Sedangkan pada tahun 2001 keluar Peugeot 806 dengan mesin 16 katup. Perbedaan yang paling menonjol dan sanggup dilihat dari keduanya adalah terletak pada head unit. Versi 16 katup telah dilengkapi dengan head unit single CD. Namun amat disayangkan, untuk type kedua versi ini belum tersedia versi maticnya.
* Kelebihan Peugeot 806 *
Disamping kabin serta suspensi yang begitu nyaman, keunggulan lain dari kendaraan beroda empat Peugeot 806 ini adalah mesin turbo diesel. Konsumsi BBM hemat namun tetap akselerasinya cukup cepat. Untuk konsumsi BBM normalnya pada dalam kota itu sekitar 12 km/ Liter. Meskipun sudah memakai teknologi HDI, akan tetapi mesinnya sendiri masih konvensional sehingga untuk suku cadang dan perawatannya masih terbilang terjangkau atau tidak terlalu mahal. Jok yang berjumlah 7 kawasan duduknya pun sanggup dilepas, jadi anda tetap bisa membawa barang-barang dalam jumlah banyak bila diharapkan dengan memakai kendaraan beroda empat ini. Pintu penumpangnya pun sudah sliding, sehingga semakin memperlihatkan kesan elegant nan mewah. Selain itu, pada posisi pengemudi pun terbilang nyaman dengan posisi shifter yang tinggi dan melekat di dashboard.
Saat kemunculannya di Indonesia, kendaraan beroda empat Peugeot 806 ini cukup menerima banyak simpati. Karena banyak yang meyakini bahwa Peugeot itu populer rewel sekali. Memang tidak dipungkiri bahwa ada beberapa model Peugeot yang rewel menyerupai Peugeot 306. Apa faktor rewel dari kendaraan beroda empat buatan Prancis ini? Salah satunya alasannya ketidak pahaman yang punya terhadap huruf kendaraan beroda empat buatan Prancis ini. Namun bila yang punya bisa menjinakkan huruf kendaraan beroda empat berlogo singa ini, tentunya kendaraan beroda empat ini tidak akan rewel menyerupai kebanyakan orang yang mempercayainya.
Untuk Peugeot 806 tidak ada perbedaan yang signifikan untuk produksi per tiap tahunnya. Hanya terletak pada komponen mesinnya saja, yang mana untuk produksi tahun keluaran pertama mesinnya 2000 cc 8 katup. Sedangkan pada tahun 2001 keluar Peugeot 806 dengan mesin 16 katup. Perbedaan yang paling menonjol dan sanggup dilihat dari keduanya adalah terletak pada head unit. Versi 16 katup telah dilengkapi dengan head unit single CD. Namun amat disayangkan, untuk type kedua versi ini belum tersedia versi maticnya.
* Kelebihan Peugeot 806 *
- Irit
- Lebih Bertenaga
- Tangguh
- Lega
- Praktis
- Feature cukup lengkap
- Kabin Tidak Sulit untuk dibersihkan
- Jok Tidak Dapat Dilipat Rata, Sehingga Joknya Harus Dilepas
- Interior Kurang Mewah
- Karet-karet pada body nya rentan sekali getas
- Tidak Tersedia Turbo Timer
- Tidak Ada Velg Alloy Standar
- Konfigurasi Instrumen yang berbeda dengan kebanyakan pada kendaraan beroda empat (seperti rem tangan berada pada lantai sebelah kanan jok pengemudi, dan tombol PW paling belakang terdapat pada langit-langit tengah depan)
Peugeot 806 merupakan Peugeot tertangguh yang pernah dirasakan. Jika melihat dari sektor body atau tampilan memang berkesan sedikit konvensional namun segi kekuatan mesinnya bisa mengalahkan semuanya. Pada jalanan on road, huruf mesinnya merupakan adonan dari 306 yang memang tangguh pada putaran bawah dan perpaduan 406 yang kuat pada putaran atas. Ditambah lagi akselerasi pada jalan menanjak, 4 truk saja yang tidak kuat menanjak di jalan Cihanjuang sanggup dilalui dengan mudahnya. Namun yang masih kurang keren itu pada pecahan interiornya yang berkesan biasa saja untuk sekelas kendaraan beroda empat eropa serta sistem Audionya yang biasa saja. Padahal untuk keredaman atau kesunyian kabin sudah tidak sanggup diragukan lagi sehingga sangatlah layak bila dilakukan upgrade sistem surround 7.1.
Bagian ini sangat vital dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit bila komponen ini rusak. Kesalahan terjadi akhir salah memakai jenis oli serta penggunaan. Dan untuk gejalanya adalah terdengar bunyi berisik pada Turbo ketika dilakukan akselerasi. Dan untuk solusinya, sebaiknya diamkan mesin pada saaat akan dimatikan. Langkah menyerupai ini sangat penting sekali, alasannya yang tadinya turbo bekerja dalam keadaan panas, maka turbo akan didinginkan oleh pelumas mesin. Kaprikornus ketika mesin mati, penyusutan yang terjadi akan normal. Dan untuk cara yang paling simpel adalah dengan cara menambahkan Turbo timer yang berfungsi sanggup mendelay mati mesin ketika kunci kontak diputar kearah off. Pada ketika Delay inilah turbo akan turun dengan normal yang didinginkan oleh oli.
Inilah biang atau sumber penyebab terjadinya mesin panas. Karena pada Peugeot 806 itu memakai 2 electric fan yang bisa berputar pada 2 mode. Yaitu mode low dan hight, seringnya itu ketika fan rusak atau mati yang diganti hanya satu fan. Kaprikornus putaran fan tidak sama dan menimbulkan mesin kendaraan beroda empat ini simpel sekali panas. Jangan lupa untuk lakukan juga tekanan freon ac, alasannya tekanan freon juga sanggup kuat pada putaran kipas.
Meskipun supensinya tidak terlalu riskan menyerupai Peugeot bertype sedan, akan tetapi alasannya beban MPV yang cukup berat jadi menciptakan kerja long tie rod menjadi lebih berat. Kaprikornus kebanyakan problem yang sering terjadi adalah tie rod longgar. Kaprikornus anda perlu menyidik tie rod ini dengan cara menggerak-gerakkan tie rod dan manuver belok ketika test drive.
Cara mendeteksi yang paling simpel adalah dengan cara mendengarkan mesin ketika gres dihidupkan pada pagi hari. Jika terdengan bunyi berderit dari puli crankshaft, berarti komponen ini harus segera diganti.
Merk : Peugeot
Model : 806
Tahun Pembuatan : 2000 - 2002
Kode Bodi : U60
Model : 806
Tahun Pembuatan : 2000 - 2002
Kode Bodi : U60
Transmisi : Manual 5 Speed
Harga Baru (2003) : Rp. 344 Juta
Harga Baru (2003) : Rp. 344 Juta
Harga Second (2017) : Rp. 90 - 100 Juta
Dimensi : P 445.4 cm x L 183.4 cm x T 171.4 cm
Wheelbase : 282.4 cm
Feature : Dual Air Bag, ABS, Individual seat (all row) with 3-point ELR seatbelt, Front and 2nd row Captain seat, 8 cup holder, 2nd row ISO fix seat, 2 picnic table, Front and Rear Fog Lamp, Power Window on all side, Electric Folding Mirror with heater, Auto Climate Control AC with Digital Control Panel, All Side Reading Lamps, Outside Temperature Indicator, Keyless Entry, Tinted Window.
Ukuran Ban : 205/65/R15
Penggerak : Depan
Suspensi : McPherson Strut Wishbone with Stabilizer (front)/ Helical Spring (Rear)
Bobot : 1570 Kg
Rem : Ventllated Disc (Front)/ Drums (Rear)
Kapasitas BBM : 80 Liter
Kode Mesin : DW10AETD
Silinder : 1997 cc
Bore x Stroke : 85 mm x 88 mm
Konfigurasi : 8 Katup SOHC 4 silinder segaris
Kompresi : 17.6:1
Tenaga Maks : 110 PS@ 4000 Rpm
Torsi Maks : 250 Nm @ 1750 rpm
Sistem Bahan Bakar : Bosch Common Rail, HDI
Kode Mesin : DW10AETD4
Silinder : 1997 cc
Bore x Stroke : 85 mm x 88 mm
Silinder : 1997 cc
Bore x Stroke : 85 mm x 88 mm
Konfigurasi : 16 Katup Twincam SOHC 4 silinder segaris
Kompresi : 17.6 : 1
Tenaga Maks : 110 PS@4000 RPM
Kompresi : 17.6 : 1
Tenaga Maks : 110 PS@4000 RPM
Torsi Maks : 270 Nm@1750 Rpm
Sistem Bahan Bakar : HDI, Bosch Common Rail
Sekian gosip seputar Review Mobil Peugeot 806 Lengkap Dengan Spesifikasi | Kekurangan dan Kelebihan Mobil Peugeot 806. Semoga Informasi ini bisa bermanfaat. Terima kasih dan salam.
Baca Juga :
- Review Mobil Peugeot RCZ Tahun 2017 Lengkap Dengan Spesifikasi | Kekurangan dan Kelebihan Mobil Peugeot RCZ
- Kekurangan dan Kelebihan Mobil Peugeot 505 | Review Mobil Peugeot 505
- Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot 406 | Untuk Anda Yang Berencana Membeli Mobil Peugeot 406
- Kelebihan dan Kekurangan Mobil Peugeot 405
- Kelebihan Serta Kelemahan Mobil Peugeot 306
Share this Article


