Cara Gampang Reset Akun Mi Yang Lupa Password Dan Menonaktifkannya

Minggu, 20 April 2014 : April 20, 2014

0 comments

Xiomi yaitu salah satu brand android yang sekarang sedang ramai diperbincangkan oleh pengguna android, dan penjualan di pasarannya pun cukup terbilang ramai. Xiomi hadir di pasaran dengan menyajikan spesifikasi samrtphone yang sedemikian lengkap yang dijual dengan harga yang relatif cukup murah di bandinh pesaing lainnya. 

Kegiatan “selfie” yang sekarang sedang ng-trend pun digunakan oleh produsen xiomi sebagai peluang untuk memodalkan kamera yang begitu jernih pada produknya. Hal inilah yang menjadi xiomi  laris manis di pasaran dan terjangkau oleh semua kalangan.



Selain itu Xiaomi juga hadir dengan sistem keamanan yang mirip IPHONE, dimana IPHONE dengan IClodnya sedangkan Xiaomi hadir dengan Mi Cloud. Akun Mi yang di dalamnya terdapat mi cloud yaitu salah satu layanan yang disedikan pihak xiomi untuk penggunanya.  

Sehingga bagi Kamu pengguna xiomi mempunyai mi akun nyaris menjadi sebuah keharusan mengingat urgennya tugas atau fungsi dari mi akun ataupun mi cloud tersebut. sebelum mi cloud tersebut berfungsi tentu Kamu harus mempunyai mi akun. 

Syarat mutlak yang harus Kamu miliki untuk menciptakan mi akun yaitu android xiomi untuk Kamu daftar mi akun, nomor ponsel untuk verifikasi,  buat kata sandi, dan tentunya email.  Adapun Fungsi dari Mi Cloud itu sendiri pada Hp Xiaomi yaitu sebagai berikut :
  1. Mi Cloud mempunyai fungsi untuk menge-save data dan melaksanakan sinkronisasi. Jika Kamu tidak ingin kehilangan aneka macam data mirip foto, kontak, music, dan file-file penting lainnya dalam ponsel Kamu salah satu hal yang sanggup Kamu lakukan yaitu melaksanakan sinkronisasi. Memang banyak penyedia layanan sinkronisasi, salah satunya mirip dropbox dan google, namun sinkronisasi yang dilakukan oleh mi cloud tetap berbeda.  Yang menjadi perbedaan bahwa data yang disinkronisasi ole mi akun tidak hanya sekedar foto dan video, melainkan aneka macam data lainnya yang ada di android Kamu.  5 gb jumlah ruang yang tersaji di MI cloud, dan Kamu sanggup menyimpan data berupa kontak, gambar, kalender,  catatan, alarm, recorder,  browser, messages, dan masih banyak lagi.
  2. Mi cloud juga sanggup berfungsi untuk melaksanakan pelacakan terhadap perangkat.Untuk Kamu yang android xiominya hilang entah sebab ketinggalan atau alasan lainnya Kamu sanggup melaksanakan pelacakan menggunakan mi cloud Kamu, sehingga besar kemungkinan ponsel Kamu kembali ditemukan.
  3. Mi cloud juga mempunyai fungsi melacak perangkat yang terhubung dengan ponsel xiomo Kamu.
  4. Kamu juga sanggup menikmati serunya melaksanakan interaksi bersama teman-teman pengguna xiomi lainnya di situs resmi xiomi. banyak hal sanggup Kamu lakukan dalam interaksi dengan pengguna xiomi lainnya, Kamu sanggup bergabung dengan group, bertanya di forum, juga mendapat informasi terbaru mengenai produk xiomi.

Itulah sedikit ulasan mengenai MI-Cloud itu sendiri, pada artikel kali ini saya akan menyebarkan cara mengenai Cara Praktis Reset Akun Mi yang Lupa Password dan Menonaktifkannya. Buat kau pengguna hp Xiaomi Android tentunya paham dengan Mi Account, bahkan mungkin diantara kau ada yang mempunyai Mi Account tersebut. Karena memang Mi Account merupakan salah satu layanan dari produsen Xiaomi yang biasanya digunakan untuk kebutuhan tasking smartphone buatan Xiaomi tersebut.

Sejatinya banyak sekali manfaat dari Mi Account bagi pengguna hp Android Xiaomi, mirip yang telah saya jelaskan diatas, beberapa diantaranya yaitu untuk mencadangkan data, mengunduh sebuah tema dan lain sebagainya. Namun terkadang ada saja pengguna yang ingin menghapus Mi Account, sebab beberapa alasan mirip ingin menjual ponsel Xiaomi tersebut.

Selain Mi Account, pastinya pengguna Xiaomi juga mempunyai Mi Cloud yang biasanya digunakan untuk menyimpan data pribadi secara online. Karena faktor keamanan privasi, tidak sedikit pengguna Xiaomi yang mencari Cara Menghapus Akun Mi Cloud di Hp Xiaomi Android. Hal ini biasanya dikarenakan bahwa hp Xiaomi tersebut juga ingin dijual dan takut apabila tidak dikeluarkan sanggup digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lantas bagaimana kalau kita lupa password akun mi nya ?? Berikut Ulasannya :


Cara Praktis Reset Akun Mi yang Lupa Password dan Menonaktifkannya


Cara Reset Akun Mi yang Lupa Password memang sanggup diaktakan gampang-gampang susah, mugkin praktis bila yang melakukannya orang yang sudah andal pada bidang, dan diaktakan susah apabila orang yang gres melakukannya.

Akun Mi penting sekali dimiliki para pengguna hp Xiaomi sebab dengannya mereka sanggup masuk ke aneka macam fitur atau aplikasi Xiaomi. Akun ini kiprahnya sama dengan Google account. Ketika masuk ke akun sudah niscaya Anda harus memasukan alamat email dan password. Akan menjadi duduk kasus kalau kita lupa dengan passwordnya.

Apabila akun awal yang didaftarkan milik pribadi niscaya akan lebih praktis untuk mengeluarkannya akan tetapi bagaimana akun mi itu milik orang lain dan tidak sanggup masuk atau keluar. Ini permasalahan saat membeli hp second. Cara yang sanggup dilakukan yaitu dengan mereset akun mi tersebut. 

Jika Anda lupa password maka hanya perlu melaksanakan klik lupa password eksklusif dari website Xiaomi. Anda hanya perlu mengirimkan nomor telepon atau alamat email supaya sanggup mengganti passwordnya. Namun kalau ada hambatan lainnya mirip nomor telepon yang tadinya digunakan untuk mendaftar sudah hilang kartunya, dan lupa akan password email maka Anda harus melaksanakan cara lainnya.

Adapun Cara Praktis Reset Akun Mi yang Lupa Password dan Menonaktifkannya yaitu sebagai berikut :


A. Dengan Memilih Lupa Sandi/Password


Ini yang bergotong-royong cara yang diberikan XIAOMI untuk mendapat password  Akun Mi. 
  1. Masih ingat sewaktu mendaftar, Anda menggunakan no HP apa email..? Silahkan pilih salah satunya.
  2. Pada hidangan Akun Mi Klik “lupa sandi” Anda akan di arahkan ke website resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com/  kamu sanggup saluran melalui pc / laptop atau eksklusif melalui devices XIAOMI 
  3. Bagi yang menggunakan “no HP” silahkan masukkan no HP dilanjutkan dengan mengklik “cari instruksi negara” sesuaikan dengan instruksi negara Indonesia, namu bagi Anda yang mendaftar menggunakan “email” eksklusif saja klik “berikutnya” sesudah mengisi alamat email dan Kirim.
  4. Kemudian akan tampil kolom pengisan “verifikasi akun” silahkan tulis instruksi yang ada di samping kanan tersebut dan kirim
  5. Dilanjutkan dengan mengecek ke email masuk akan ada “Kode Verifikasi Akun Mi” dan masukkan instruksi tersebut ke kolom pengisian 
  6. Apabila sukses akan mencul hidangan “setel ulang sandi”  tulis kembali password gres Anda 
  7. Selamat Mi Akun ada sanggup digunakan kembali.
Cara diatas berlaku bagi yang mendaftar menggunakan email bagi yang menggunakan no HP caranya hampir sama, hanya saja instruksi verifikasi akan di kirim melalui SMS.

B. Dengan Mode Fastboot


Reset akun Mi kalau lupa password dengan mode fastboot yaitu berikut :
  1. Sebelumnya Anda harus menyiapkan kabel USB, dan laptop atau PC.
  2. Posisikan Hp pada mode fastboot. Caranya yaitu dengan menekan tombol power dan volume turun secara bersamaan dalam waktu yang usang hingga masuk ke modenya. 
    Fastboot Mode
  3. Jika sudah ada dalam mode fastboot eksklusif sambungkan PC dengan hp menggunakan kabel USB.
  4. Buka CMD atau Command Prompt di komputer kemudian tuliskan perintah: fastboot devices (enter), fastboot –w (enter), fastboot erase config (enter), fastboot reboot (enter).
  5. Setelah menuliskan perintah tersebut pastinya nanti hp Anda akan melaksanakan restart secara otomatis.
  6. Jika sudah masuk lagi ke tampilan menu, Anda sanggup menciptakan akun Mi yang baru.

Jika sudah direset jangan lupa mengaktifkan kembali akun Mi Anda dengan akun mi yang gres dan jangan lupa simpan paswordnya dengan baik supaya anda tidak lagi lupa, sebab mempunyai banyak sekali fungsi yang penting. Antara lain sebagai berikut :
  1. Bisa digunakan untuk melacak hp yang telah terhubung ke server Xiaomi. Ini sanggup mempunyai kegunaan kalau suatu waktu hp Anda hilang dicuri.
  2. Melindungi hp. Masih sama dengan fungsi yang ada di atas. Jika hp Anda dicuri maka si pencuri tidak sanggup berkutik untuk mendapat data pribadi yang tersimpan di Xiaomi.
  3. Menyinkronkan data pribadi ke server. Segala data pribadi yang disimpan di dalam akun Mi pastinya terhubung eksklusif dengan server resmi dari Xiaomi apalagi yang ada di Mi Cloud maupun server MIUI. Dengan begini Anda jadi sanggup melaksanakan back up aneka macam data milik Anda.
Demikianlah artikel saya kali ini mengenai Cara Praktis Reset Akun Mi yang Lupa Password dan Menonaktifkannya, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Sumber http://droid182.blogspot.com/
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com