Tips Sederhana Mengenali Smartphone Idaman Di Mataharimall

Senin, 21 April 2014 : April 21, 2014

0 comments

source: pixabay
Di masa millennial ini, aneka macam kecanggihan teknologi sangat berkembang pesat layaknya air yang mengalir deras. Apalagi jikalau bicara perihal Smartphone, segala brand dan serinya benar-benar nggak ada habisnya. Baru muncul yang ini, besoknya udah muncul gres lagi. Yang tadinya pengen banget beli HP  X, tapi jadi meragu pengen HP X yang keluaran gres lagi. Coba ngaku jikalau kau gitu juga nggak?
Saya pernah beberapa kali mengalami tragedi itu. Pernah suatu waktu dengan susah payah mengumpulkan uang bulanan untuk membeli HP impian. Tapi, ketika uang sudah terkumpul, HP yang saya beli malah berbeda dengan tujuan pertama. Iya, saya terpikat dengan smartphone lain yang seorang penjual tawarkan pada saya. Tentu dengan iming-iming smartphone ini lebih baik dari yang saya impikan.
Setelah transaksi berhasil, saya gres sadar bahwa smartphone yang saya beli nggak lebih anggun dari smartphone yang saya impikan. Kalau udah begini, rasanya nyesek dan nyesel kayak mau guling-guling di aspal. XD
Sampai hasilnya ada seorang teman yang menyarankan untuk membeli di smartphone  di online store saja, biar nggak kena rayuan penjual-penjual yang sering menciptakan kita galau dan bimbang. Dengan begini, kemungkinan 95% kita akan membeli barang yang kita butuhkan sesuai dengan pilihan pertama.
Belanja online? Emang nggak takut kena tipu?
Ya ngapain takut jikalau belinya di MatahariMall ? Karena situs belanja online ini sudah kondusif dan terpercaya. Barang nggak dikirim? Ya, uang kembali. Ada duduk kasus atau kesulitan? Ya, tinggal tanya dan lapor ke CS-nya. Karena layanan live chat dengan Customer Sevice pun sudah ada di website-nya. Gampang, kan?
Nggak hanya teknologi saja yang makin canggih, dalam menentukan smartphone pun kita harus semakin teliti dan cermat dalam menentukan smartphone yang akan kita gunakan untuk aneka macam kepentingan. Sama halnya ketika saya menentukan Asus Zenfone 3 Laser yang saya gunakan sekarang. Sebelum membeli smartphone harapan ini, saya terlebih dahulu mencari gosip detailnya.
Untuk meminimalisir kekecewaan sesudah membeli smartphone di online store, ada 3 point yang harus banget saya dan kau perhatikan, seperti:
- Pahami Spesifikasinya
Dalam menjual semua produknya, MatahariMall mengatakan gosip yang lengkap supaya kita dapat mengetahui detail dari barang tersebut guna menjadi materi pertimbangan sebelum membelinya. Termasuk juga pada produk-produk smartphone-nya.
Layarnya berapa inch? RAMnya berapa GB? ROMnya berapa GB? Kameranya berapa MP? Batrainya berapa mAh? Berat Hpnya berapa KG? Warna Hpnya apa? Bentuk Hpnya gimana? Kameranya ada berapa? Apa semuanya udah sesuai dengan kebutuhan kita?
Nah, kira-kira itu spesifikasi sederhana yang harus kita tau di awal sebelum membeli supaya kita nggak salah pilih dan menyesal ketika sudah membelinya. Kalau Asus Zenfone 3 Laser idaman saya, ukuran layar sebesar 5,5 Inch, berwarna silver, dengan kamera depan dan belakang, dual sim, dan gosip lainnya sudah tertulis detail di page-nya.
- Cek Tipe dan Serinya
Nggak sedikit lho smartphone yang namanya, bentuknya, Tipenya dan spesifikasinya menyerupai alias hampir sama. Pun juga harganya. Makanya, Sebelum membeli, kita wajib banget melihat ulang tipe dan seri yang mau kita beli. Jangan hingga kita “tertipu” dengan display gambar yang ada di sana alasannya yaitu dikira “sama aja”.
Misalnya saya yang mau beli Asus Zenfone 3 Laser. Karena HP ini ada 2 tipe, RAM 2GB dengan yang RAM 4GB, maka saya meneliti kembali bahwa yang saya beli yaitu Asus Zenfone 3 Laser dengan RAM 4, yaitu tipe ZC551KL. Biasanya, tipe smartphone ini dapat kita lihat di display nama dan juga di details produknya
- Ketahui Kualitas Kameranya
Bagi penyuka fotografi menyerupai saya, kualitas gambar atau kamera menjadi salah satu pertimbangan sebelum membeli smartphone. Memang sih, ketika melihat spesifikasi, kita akan tau berapa MegaPixel pada kamera tersebut. Namun, MP pada kamera bukan menjadi jaminan kualitas gambar atau fotonya bagus, lho.
Nah, cara mempertimbangkan kualitas gambar atau kameranya, kita dapat bertanya dengan orang-orang yang “mengerti gadget” atau dengan teman yang sudah mempunyai smartphone yang akan kita beli.
Menurut saya, membeli smartphone idaman di online store memang lebih baik daripada harus pergi ke luar rumah untuk berkunjung toko-toko offline XD. Dengan mencari barang yang kita inginkan/butuhkan di online store, 95% kita akan tetap fokus pada pilihan kita alasannya yaitu nggak ada pengganggu penjual yang memperlihatkan pilihan produk lain. Kita juga dapat membandingkan harga dari penjual satu ke penjual lainnya yang ada di MatahariMall. Mana yang lebih murah, kita dapat memilihnya.
Selain itu juga, kita dapat menghemat pengeluaran uang untuk nggak terpengaruhi membeli barang-barang lain yang biasanya penjual-penjual tawarkan ketika berada di Mall atau toko offline. Sekaligus menghemat waktu, nggak perlu keluar rumah, dan cukup membeli smartphone melalui gadget saja.


Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com