Tips Dan Trik Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas

Kamis, 08 Mei 2014 : Mei 08, 2014

0 comments




Smartphone anda selalu mengalami cepat panas, mungkin anda perlu membaca artikel yang akan aku bahas kini ini dengan judul Tips dan Trik Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas.

Banyak dari kita sebagai pemilik smartphone mengalami cepat panas ketika anda gunakan, hal ini lantaran ada beberapa faktor yang mensugesti kinerja yang sangat luar biasa berjalan di smartphone anda, biasanya sering dimainkan internet, main game, dan memutar video. 

Kira - kira kenapa Smartphone Android Cepat Panas ? buat teman pengguna Ponsel dengan OS Android ini tentunya sudah tidak abnormal lagi jikalau Smartphone terasa cepat sekali panas. Dan bahkan dapat dibilang melebihi kondisi normal.

Keadaan Smartphone android cepat panas ini dapat berakibat fatal jikalau terus dibiarkan begitu saja. Karena memang selain mengganggu ketika digunakan, juga sebagai penyumbang sebagian besar kerusakan pada handphone , Salah satunya pada kepingan baterai. Baterai Smartphone akan cepat rusak, kembung dan drop tidak dapat di cas lagi sehingga mau tidak mau harus ganti.

Selain persoalan baterai, handphone yang cepat panas juga akan merusak komponen lain dalam mesin. Seperti IC power, CPU dan lainya lantaran seringnya overhead. Mari kita bahas terlebih dulu penyebab dan juga bagaimana cara mengatasi Smartphone android cepat panas dengan langkah sederhana sebagai berikut ini :



1. Penggunaan Game terlalu over

Game sangat dampak terhadap kenaikan suhu Smartphone, Apalagi jikalau game yang dimainkan online dan juga mempunyai grafis yang cukup anggun sehingga ponsel anda akan cepat panas  dan juga baterai akan cepat sekali terkuras. Memang untuk menjalankan game berat, Smartphone android dipaksa untuk bekerja secara maksimal.

Nah, untuk mengatasi main game sewajarnya dan pastikan game yang teman mainkan masih dibawah spesifikasi minimun game itu sendiri. Jangan terlalu memaksa game berat untuk dimainkan di Ponsel yang mempunyai spek kurang bagus.



2. Multitasking terlalu banyak

Terlalu banyak membuka aplikasi pengguna Smartphone android biasanya tidak sadar akan hal ini. Padahal, setiap kita membuka aplikasi kemudian hanya menekan tombol Home atau back saja tidak akan mengeluarkan aplikasi. Aplikasi untuk benar-benar berhenti bekerja memerlukan waktu. Makara biasakan untuk melaksanakan logout disetiap aplikasi. Misalnya untuk aplikasi media umum Atau teman dapat memakai aplikasi pertolongan ibarat aplikasi killer. Yang dapat teman download sesuai kebutuhan dan aplikasi yang berdasarkan teman paling tepat, tetapi untuk tahun ini versi android sudah dilengkapi dengan cara menghapus antar muka dengan cara cepat

3. Masalah jaringan
Ini yang sering terjadi, Smartphone android cepat panas jikalau jaringan susah sinyal yang minim atau jauh dari jangkauan provider yang teman gunakan juga ikut andil kenapa Smartphone android cepat panas, Karena disituasi sinyal susah, maka Smartphone android akan dipaksa bekerja ekstra untuk terus mencari sinyal. Jika teman tidak percaya dapat mencoba membandingkan memakai provider yang jaringanya susah dengan yang bagus. Maka nanti Smartphone akan cepat panas dan juga boros baterai ketika sinyal Hilang , caranya Pilih mode jaringan terbaik di kawasan sobat, yang mempunyai sinyal kafe terbaik dan terbanyak.



4. Terlalu banyak aplikasi

Ini masih ada hubunganya dengan multitasking yang banyak diatas. Jika aplikasi terlalu banyak, dapat saja akan berjalan di background yang menimbulkan kinerja Smartphone android lebih ekstra lagi. Selain menimbulkan Smartphone android cepat panas juga menciptakan memori Smartphone android cepat penuh. Sebaiknya hapus saja aplikasi yang tidak digunakan, dan pastikan aplikasi penting saja yang terinstal



5. Aplikasi error crash

Penyebab kenapa Smartphone Android cepat panas yang dibilang cukup ancaman yakni adanya aplikasi yang error. Apliksi yang tidak berjalan tepat dapat mengganggu aktifitas Smartphone sehingga membebani RAM dan juga CPU. Untuk mengatasinya, teman dapat mencari aplikasi yang mencurigakan penyebab Smartphone panas. Selain itu juga dapat disebabkan adanya virus yang sudah bersemayam di Smartphone android sobat. Jika sudah terjadi ibarat ini, coba unistall aplikasi yang mencurigakan

Jika sudah melaksanakan cara diatas tapi Smartphone android tetap cepat panas, ada kemungkinan kerusakan yang lebih parah. Seperti adanya short di dalam mesin atau memang OS sudah mulai rusak yang mengharuskan melaksanakan Flash ulang.

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com