Hayoo, kalau lagi jalan-jalan ke luar kota, apa sih souvenir yang biasa dibeli untuk kerabat? Makanan? Gantungan kunci? Cemilan? Minuman? Buah?
Apapun itu, kalau sedang jalan-jalan ke suatu daerah, rasanya ingin membawa kenang-kenangan dari daerah tersebut. Kadang ga cukup hanya foto kenangan, tapi juga berupa buah tangan, maupun souvenir khas daerah.
Launching Goesar Tourist Souvenir
Pada tanggal 28 Mei 2017 lalu, bertempat di Rarampa Resto, restoran Manado, Jakarta Selatan, Goesar Tourist Souvenir secara resmi hadir menawarkan alternatif baru souvenir Indonesia.
Chrisman Desanto Goesar sang pemilik menyebutkan, GTS hadir untuk mendukung upaya pemerintah yang tengah menggalakkan sektor pariwisata. Pak Chris berharap, dengan hadirnya GTS, para turis asing maupun wisatawan lokal mempunyai kenang-kenangan dari daerah yang dikunjunginya.
Sokong Pariwisata Indonesia
Pemerintahan Jokowi menitikberatkan program pembangunan yang mengedepankan Pariwisata. Tak heran jika sektor Pariwisata kini terus menggeliat. Segala potensi yang mendukung tumbuhnya wisata, terus berkembang. Mulai akomodasi, transportasi, hingga bisnis oleh-oleh.
Baca : Gurihnya Bisnis Pariwisata
Sekelas artis-artis pun kini melirik bisnis yang satu ini. Mereka menciptakan trend "oleh-oleh artis". Ehh...hahaha. Tahu donk ya apple strudle oleh-oleh khas Malang yang dipelopori oleh Teuku Wisnu? Oleh-oleh khas Malang yang hits dalam beberapa tahun terakhir ini rupanya menginspirasi artis-artis lain untuk "menciptakan" oleh-oleh daerah lainnya.
Sayangnya, kog mereka ga melirik souvenir lain ya? Gantungan kunci? Magnet kulkas? Asbak rokok?
Ahaa. Goesar Tourist Souvenir (GTS) justru dengan jeli memanfaatkan hal ini. Dengan produk souvenirnya, GTS berupaya membantu program pemerintah dengan memperkenalkan beragam kekayaan budaya dan wisata Indonesia.
Di balik kemasan produk souvenir yang diluncurkan Goesar Tourist Souvenis, terdapat info singkat tujuan wisata suatu daerah yang ditulis dalam bahasa Inggris.
Waa, info ini jelas bermanfaat banget donk ya. Ga usah turis mancanegara deh, saya aja yang turis lokal jadi tertarik baca info yang ada di balik gantungan kunci Belitung ini.
Usung Desain Unik dan Berkualitas
Saat beberapa rekan media bertanya, apa yang menjadi kelebihan GTS dibanding produk lainnya?
Ibu Lina Patricia selaku direktur perusahaan PT. Trading Persada menegaskan "GTS mengusung desain yang unik, lebih kekinian, dengan material bahan bermutu, sesuai standar souvenir kelas dunia."
Material bahan untuk gantungan kunci dan magnet kulkas yang diperkenalkan saat launching memang terlihat berbeda dari material kebanyakan. Tampak kokoh dan kuat, tidak mudah patah dan rusak.
Jika melihat desain dari GTS ini memang terlihat unik. Mengangkat tema-tema, motif, dan budaya lokal. Desainer yang diajak bekerja sama merancang produk souvenir GTS memang merancang berdasarkan riset terhadap budaya lokal setempat.
Memang sih, baru dua propinsi yang diangkat sebagai proyek percontohan. Nantinya, semua propinsi akan mendapat jatah untuk dipromosikan dan dibuatkan souvenirnya. Daahh, saya ngantri deh dari sekarang, hahaha. Pengen sering-sering cek situsnya dan media sosialnya @touristsouvenirindonesia biar bisa terus dapat update info souvenir apalagi yang diluncurkan.
Beragam Variasi Souvenir
Goesar Tourist Souvenir tampak serius sekali menggarap bisnis oleh-oleh ini. Tak hanya mengeluarkan produk gantungan kunci atau magnet kulkas saja, tapi juga menawarkan produk lainnya.
Menurut ibu Lina, GTS saat ini sedang mempersiapkan souvenir baru dalam bentuk asbak, tumbler, piring hias, mug, pembuka botol, kaca hias, hingga kain-kain nusantara.
Pas lihat contoh desain tumbler atau mugnya, saya jadi ga sabar pengen cepat-cepat punya, hahaha. Lucu-lucuuu desainnya.
Rencana jangka panjangnya, GTS akan bekerja sama dengan pengusaha UMKM lokal untuk memasarkan produk souvenir mereka melalui situs www.touristsouvenirindonesia.co.id. Saat ini, penjualan online sudah bisa dilakukan. Souvenir-souvenir unik buatan Goesar Tourist Souvenir bisa didapat secara online.
Nantinya, souvenir-souvenir ini bisa ditemui di beberapa pusat penjualan oleh-oleh, bandara, stasiun, dan beberapa pusat wisata.
Semoga dengan kehadiran Goesar Tourist Souvenir ini, industri pariwisata Indonesia makin maju dan diperhitungkan dunia. Ga lagi jadi underdog dan dipandang sebelah mata. Sumber https://dapurbunda3f.blogspot.com/
![]() |
Goesar Tourist Souvenir |
Apapun itu, kalau sedang jalan-jalan ke suatu daerah, rasanya ingin membawa kenang-kenangan dari daerah tersebut. Kadang ga cukup hanya foto kenangan, tapi juga berupa buah tangan, maupun souvenir khas daerah.
Launching Goesar Tourist Souvenir
Pada tanggal 28 Mei 2017 lalu, bertempat di Rarampa Resto, restoran Manado, Jakarta Selatan, Goesar Tourist Souvenir secara resmi hadir menawarkan alternatif baru souvenir Indonesia.
![]() |
Launching Goesar Tourist Souvenir |
Chrisman Desanto Goesar sang pemilik menyebutkan, GTS hadir untuk mendukung upaya pemerintah yang tengah menggalakkan sektor pariwisata. Pak Chris berharap, dengan hadirnya GTS, para turis asing maupun wisatawan lokal mempunyai kenang-kenangan dari daerah yang dikunjunginya.
Sokong Pariwisata Indonesia
Pemerintahan Jokowi menitikberatkan program pembangunan yang mengedepankan Pariwisata. Tak heran jika sektor Pariwisata kini terus menggeliat. Segala potensi yang mendukung tumbuhnya wisata, terus berkembang. Mulai akomodasi, transportasi, hingga bisnis oleh-oleh.
Baca : Gurihnya Bisnis Pariwisata
Sekelas artis-artis pun kini melirik bisnis yang satu ini. Mereka menciptakan trend "oleh-oleh artis". Ehh...hahaha. Tahu donk ya apple strudle oleh-oleh khas Malang yang dipelopori oleh Teuku Wisnu? Oleh-oleh khas Malang yang hits dalam beberapa tahun terakhir ini rupanya menginspirasi artis-artis lain untuk "menciptakan" oleh-oleh daerah lainnya.
Sayangnya, kog mereka ga melirik souvenir lain ya? Gantungan kunci? Magnet kulkas? Asbak rokok?
Ahaa. Goesar Tourist Souvenir (GTS) justru dengan jeli memanfaatkan hal ini. Dengan produk souvenirnya, GTS berupaya membantu program pemerintah dengan memperkenalkan beragam kekayaan budaya dan wisata Indonesia.
Di balik kemasan produk souvenir yang diluncurkan Goesar Tourist Souvenis, terdapat info singkat tujuan wisata suatu daerah yang ditulis dalam bahasa Inggris.
Waa, info ini jelas bermanfaat banget donk ya. Ga usah turis mancanegara deh, saya aja yang turis lokal jadi tertarik baca info yang ada di balik gantungan kunci Belitung ini.
Usung Desain Unik dan Berkualitas
Saat beberapa rekan media bertanya, apa yang menjadi kelebihan GTS dibanding produk lainnya?
Ibu Lina Patricia selaku direktur perusahaan PT. Trading Persada menegaskan "GTS mengusung desain yang unik, lebih kekinian, dengan material bahan bermutu, sesuai standar souvenir kelas dunia."
Material bahan untuk gantungan kunci dan magnet kulkas yang diperkenalkan saat launching memang terlihat berbeda dari material kebanyakan. Tampak kokoh dan kuat, tidak mudah patah dan rusak.
![]() |
Magnet kulkas bertema budaya Sumatera Utara |
Jika melihat desain dari GTS ini memang terlihat unik. Mengangkat tema-tema, motif, dan budaya lokal. Desainer yang diajak bekerja sama merancang produk souvenir GTS memang merancang berdasarkan riset terhadap budaya lokal setempat.
Memang sih, baru dua propinsi yang diangkat sebagai proyek percontohan. Nantinya, semua propinsi akan mendapat jatah untuk dipromosikan dan dibuatkan souvenirnya. Daahh, saya ngantri deh dari sekarang, hahaha. Pengen sering-sering cek situsnya dan media sosialnya @touristsouvenirindonesia biar bisa terus dapat update info souvenir apalagi yang diluncurkan.
Beragam Variasi Souvenir
Goesar Tourist Souvenir tampak serius sekali menggarap bisnis oleh-oleh ini. Tak hanya mengeluarkan produk gantungan kunci atau magnet kulkas saja, tapi juga menawarkan produk lainnya.
Menurut ibu Lina, GTS saat ini sedang mempersiapkan souvenir baru dalam bentuk asbak, tumbler, piring hias, mug, pembuka botol, kaca hias, hingga kain-kain nusantara.
Pas lihat contoh desain tumbler atau mugnya, saya jadi ga sabar pengen cepat-cepat punya, hahaha. Lucu-lucuuu desainnya.
Rencana jangka panjangnya, GTS akan bekerja sama dengan pengusaha UMKM lokal untuk memasarkan produk souvenir mereka melalui situs www.touristsouvenirindonesia.co.id. Saat ini, penjualan online sudah bisa dilakukan. Souvenir-souvenir unik buatan Goesar Tourist Souvenir bisa didapat secara online.
Nantinya, souvenir-souvenir ini bisa ditemui di beberapa pusat penjualan oleh-oleh, bandara, stasiun, dan beberapa pusat wisata.
Semoga dengan kehadiran Goesar Tourist Souvenir ini, industri pariwisata Indonesia makin maju dan diperhitungkan dunia. Ga lagi jadi underdog dan dipandang sebelah mata. Sumber https://dapurbunda3f.blogspot.com/
Share this Article