Apa Pengertian Minimalism, atau Gaya Hidup Minimalis?

Rabu, 08 Februari 2017 : Februari 08, 2017

0 comments


Beberapa tahun ini ngetrend gaya hidup baru Apa Pengertian Minimalism, atau Gaya Hidup Minimalis?

Pengertian Minimalism, atau Gaya Hidup Minimalis

Beberapa tahun ini ngetrend gaya hidup baru. Namanya adalah minimalism atau hidup minimalis. Sebenarnya, gaya hidup ini sudah ada sejak dahulu. Secara prinsip, hidup minimalis adalah hidup yang mementingkan kualitas dengan segala kebutuhan terprioritas. Artinya hanya barang-barang yang dibutuhkan saja yang dipakai.

Contoh paling mudah tentang hidup minimalis adalah negara Jepang. Jika kamu pernah ke sana, rumah-rumah di jepang hampir tidak ada yang mewah. Bahkan cenderung sederhana. Alasannya karena warga jepang sadar betul tentang konsep hidup mimimalis. Apalagi jepang termasuk dalam wilayah yang sering terkena bencana. Jika tidak menerapkan konsep hidup minimalis, bukan mati bencana, tapi kejatuhan barang-barang sendiri.

Kata lain dari minimalis adalah kesederhanaan. Ingat ya sob! Sederhana bukan berarti miskin. Tapi menggunakan sumberdaya secara efektif dan efisien. Minimalis juga tidak melulu tentang kesederhanaan barang, uang pun sama. Orang dengan konsep minimalis biasanya lebih hemat dan dapat mealokasikan uangnya secara tepat. Jadi kesehatan finansial dapat terjaga.

Jadi, pada dasarnya minimalis bukan lah orang yang memakai baju netral, cat rumah serba putih atau yang selalu pakai bokser. Namun, minimalis berbicara tentang prioritas dalam memilih barang yang akan digunakan. Tidak terlalu menghamburkan uang untuk barang yang tidak ada nilai gunanya. Istilahnya adalah orang minimalis tidak mungkin bakar-bakar uang. Jadi jangan salah persepsi yaa!

Itulah pengertian singkat tentang minimalism atau hidup minimalis. Semoga dapat memjawan pertanyaanmu.


Sumber https://detakpustaka.blogspot.com/
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com