Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran

Rabu, 08 Februari 2017 : Februari 08, 2017

0 comments

Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran. Sekitar sebulan lalu, saya jalan-jalan ke Lampung bareng suami dan Falda (baca : Ongkos Jakarta-Lampung Cuma 50 ribuan). Beberapa hari sebelum berangkat, saya sempat merasa ga nyaman dengan saluran kemih. 

Bawaannya kebelet terus, tapi yang dikeluarkan hanya sedikit. Agak keganggu jadinya. Baru juga mau duduk nulis, eh udah kebelet lagi. Jadinya ga selesai-selesai nulisnya. Terasa ada nyeri juga, walaupun samar-samar. Karena masih samar-samar, saya cuekin aja. Ah, ntar juga sembuh-sembuh sendiri. So, rencana jalan ke Lampung tetap lanjut. 


Nah, selama dalam perjalanan, saya masih merasa ga nyaman tuh. Jadinya bolak balik ke toilet. 

Waktu baru sampai stasiun Rangkasbitung, saya buru-buru cari toilet. Tapi langsung stress melihat antrian di toilet perempuan yang mengular. Padahal, kami masih harus antri membeli tiket, karena tak sampai setengah jam lagi kereta menuju Merak akan berangkat. Nah lho, galau kan? 

Kebayang? Udah lagi ga nyaman sama saluran kemih, eh terpaksa nahan pipis lagi, huhuhu. Daripada ketinggalan kereta.

Sebelum berangkat, saya udah curiga, sepertinya kena anyang-anyangan nih. Gejala-gejalanya udah jelas, bolak balik ke toilet, terasa kebelet, tapi urine yang keluar dikit, plus ada rasa sakit saat buang air kecil. Mungkin karena saya kurang minum atau suka nahan pipis *uppss.

Tapi, karena rencana jalan harus tetap terlaksana, saya ga mau terganggu cuma gara-gara masalah yang satu itu. Tetep harus jalan, walau anyang-anyangan melanda.


jalan ke Lampung bareng suami dan Falda  Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran
Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran

Cara Mencegah Anyang-anyangan



Buat jaga-jaga, saya bawa air putih yang banyak supaya ga kekurangan minum, plus bawa Jus Cranberry dalam bentuk sachet, Uri-cran. Berdasar beberapa info yang saya baca dari beberapa teman blogger dan website Uri-cran, Jus Cranberry merupakan salah satu cara mencegah anyang-anyangan secara alami. 


Buah Cranberry diketahui mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mampu mengusir bakteri Eschericia Coli yang menjadi salah satu penyebab anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih (sumber : cranberry-story)

Prive Uri-Cran produksi Combiphar ini merupakan ektrak dari buah Cranberry. Ada dua jenis produk uri-cran, yang satu berbentuk kapsul. Dalam 1 box berisi 30 kapsul.


jalan ke Lampung bareng suami dan Falda  Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran
Prive Uri-cran (sumber : situs Uri-cran)

Produk yang satunya lagi prive uri-cran plus berupa serbuk alias bubuk. Prive uri-cran plus ini mengandung 375 mg ekstrak Cranberry, 60 mg vitamin C, 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0,1 mg Bifidobacterium bifidum.

Saya lebih suka prive uri-cran plus yang berbentuk bubuk (powder), karena bisa diminum jadi semacam jus. Tinggal dibuka kemasan sachetnya, tuang ke gelas atau botol berisi air putih, udah deh diminum. Serasa minum jus cranberry. Enak, asem, manis, segar.


jalan ke Lampung bareng suami dan Falda  Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran
Prive Uri-cran Plus (sumber : situs Uri-cran)


Penyebab Sakit Buang Air Kecil



Saat di dalam kereta menuju Merak, saya sampai beberapa kali ke toilet. Ga nyaman sebenarnya. Rasanya masih ingin menahan pipis lagi, tapi takut tambah parah anyang-anyangannya, takut makin sakit buang air kecil

Padahal salah satu penyebab sakit buang air kecil itu adalah pemakaian toilet umum yang kurang bersih. Toilet umum merupakan salah satu sumber bakteri Eschericia Coli, bakteri yang mudah banget menempel di saluran kemih wanita yang umumnya lebih pendek. Sementara toilet kereta ekonomi AC itu kan ya...tau sendiri lah ya. 

Cuma, kalau saya menghindar untuk menggunakan toilet umum dan memilih menahan pipis, dilema juga. Sering menahan pipis juga bisa jadi salah satu penyebab anyang-anyangan melanda. 

Trus, saya musti gimana dong?


Mengatasi Susah Buang Air Kecil


Begitu naik kapal menuju Bakauheni, saya keluarkan deh 1 sachet Prive Uri-cran plus. Saya tuang ke dalam botol air mineral yang isinya sudah tinggal 150ml, tuang bubuknya, tutup botol, kocok-kocok, minum, segeer. 

Saya ga mau ambil resiko anyang-anyangan menjadi tambah parah gara-gara bolak balik menahan buang air kecil dan menggunakan toilet umum.

jalan ke Lampung bareng suami dan Falda  Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran
Manfaat ekstrak Cranberry (sumber : situs Uri-cran)

Entah kenapa, setelah meminum jus cranberry Prive Uri-cran Plus, perasaan saya lebih tenang. Saya yakin, Uri-cran beraksi mengusir bakteri-bakteri yang bisa aja mampir di toilet umum yang saya gunakan *hiiihh.

Tapi memang jadi lebih enakan, rasa sakit buang air kecil mulai berkurang. Walau ya, tentu belum tuntas, kan baru satu kali minum. Ya, seminimalnya udah buat langkah pencegahan dulu, yeee kaan?

Begitu sampai Lampung sorenya, saya kembali konsumsi Uri-cran biar tambah aman. Hahaha. 

Beneran parno banget sesudah menggunakan toilet umum sepanjang perjalanan. Untung banget sempat grab 2 sachet Uri-cran sebelum jalan, solusi yang sangat alami untuk mengatasi anyang-anyangan selagi dalam perjalanan. Teman Jalan Pencegah Anyang-anyangan, Uri-cran

Teman-teman, ada yang mempunyai pengalaman serupa dengan yang saya alami? Share donk pengalaman kalian.
Sumber https://dapurbunda3f.blogspot.com/
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com