Cara mengakses file linux di windows

Minggu, 05 Februari 2017 : Februari 05, 2017

0 comments

kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk pengguna dual boot linux dan windows yang ingin mengakses filenya linux di windows
kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk pengguna dual boot linux dan windows yang Cara mengakses file linux di windows
windows memang tidak bisa membaca partisi linux, karena berbeda format. Windows memiliki format ntfs dan linux biasanya fat32Dan oleh karena itu kita harus menggunakan aplikasi tambahan bernama Ext2explore, jadi kita tidak perlu repot-repot untuk merestart dan masuk ke linux untuk mengakses file linux.  aplikasi ini portable. jadi kita tak perlu menginstallnya terlebih dahulu.

langkah-langkah pemakaian :
Saya harap sobat terlebih dahulu mencari aplikasi ini di google 
  1. Jika sudah, klik kanan dan Run As Administrator   
    kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk pengguna dual boot linux dan windows yang Cara mengakses file linux di windows          
  2. Maka akan muncul jendela User Account Control. pilih Yes saja
  3. dan tara... Ext2explore siap digunakan 


kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk pengguna dual boot linux dan windows yang Cara mengakses file linux di windows

Tidak perlu repot-repot lagi deh restart-restart laptop kalo pake aplikasi ini dan kita juga bisa mengakses (mencopy, memindah, dan menghapus) tanpa perlu masuk terlebih dahulu di sistem operasi linux
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com