5 Channel Youtube Pengisi Waktu Luang

Rabu, 01 Maret 2017 : Maret 01, 2017

0 comments

 YouTube menjadi salah satu platform yang sangat  5 Channel YouTube Pengisi Waktu Luang

YouTube menjadi salah satu platform yang sangat digemari oleh warganet ketika ini. Kalau dulu orang mau buka youtube mesti meratap miris ke kuota, kini dengan paket internet ekonomis yang ditawarkan oleh banyak sekali provider serta banyaknya daerah yang menyediakan jaringan wifi gratis, mengakses Youtube jadi pilihan orang-orang untuk mengisi waktu luang. Saya sendiri jarang buka youtube, sekalinya buka aku nontonnya cuma tutorial DIY, apapun channel-nya. Tapi biasanya jikalau orang-orang di sekitar aku sedang nonton youtube dan bahasannya terdengar menarik gitu aku suka tiba-tiba ikut nimbrung XD.


Kaprikornus alasannya ialah aku nggak punya channel youtube atau youtuber favorit, aku hanya akan menuliskan 5 channel yang biasa aku tonton di waktu luang dan yang biass ditonton oleh orang-orang di sekitar saya, mulai dari DIY, toy for kids, fancam, kucing, hingga channel gaming.

5 Minute Crafts

Setiap thumbnail channel ini muncul di beranda youtube, biasanya aku pribadi putar videonya. Dan seringnya keterusan, dari 1 video yang muncul di beranda kemudian lanjut ke setiap rekomendasi yang diberikan. Asyik saja lihat tutorial DIY lucu-lucu, dan meskipun nggak dipraktikkan sendiri di rumah, kadang tutorial yang dibagikan itu sesuatu yang bergotong-royong sudah familiar sama kehidupan sehari-hari tapi nggak nyangka dapat dibentuk tutorial DIY yang dae-to-bak kayak gitu. Orang kreatif emang paling hebat bikin speechless.


Tampan Gaming

Sesuai namanya, channel ini berisi ihwal review game, ada PUBG, Free Fire, dan Point Blank (yang katanya barusan close beberapa ahad yang lalu). Padahal aku mainnya itu Thownship loh, tapi kok malah bahas channel beginian XD. Kaprikornus yang suka ngikutin update channel Tampan Gaming ini bergotong-royong si kaka, beliau suka gitu lihat live streaming-nya Dicky (nama pemilik channel). Jadilah aku yang dibikin keki jikalau si kaka jadi lupa waktu gitu, tapi kadang ingin tau juga sih, sama teriakan-teriakan si tampan gaming jikalau lagi dengerin kaka nonton live streaming-nya, alhasil emaknya malah ikut nimbrung .


Toy Factory

Kalau kaka punya channel gaming favorit, Qeis juga punya youtuber favorit yang suka bagi-bagi video koleksi mainannya. Kadang unboxing juga. Nama channelnya Toy Factory. Anak kini ya, masih kecil tapi beliau dapat bedain video yang dari Toy Factory mana yang dari channel lain mana. Kadang jikalau lagi nonton gitu sengaja aku bukain video dari channel lain, tapi beliau kekeuh dong minta ganti. Dulu pertama mengenalkan youtube ke Qeis itu aku bukanya yang channel edukasi gitu, tapi lama-lama beliau dapat milih sendiri, alhasil jikalau Qeis mau buka youtube gitu, aku menetapkan waktu kusus. Dan itu pun aku kasih Youtube for Kids. Kan ada tuh, aplikasi Youtube for kids, jadi jikalau soal konten yang disediakan, mamaknya dapat tidak mengecewakan tenang.


Fancam

Lagi-lagi gara-gara kpop. Kaprikornus di kpop itu ada semacam fangirl garis keras di mana mereka selalu mengikuti acara si artis, mau ke luar negeri pun bukan jadi problem buat mereka para crazy rich fangirl. Dan di sini para fangirl layar beling biasanya menikmati hasil rekaman video atau foto yang diambil sama fans tersebut. Beberapa dari fangirl tersebut memang ada yang secara terang menamakan diri mereka sebagai fansite di mana keberadaan mereka memang ditujukan untuk mendukung si artis dan menjadi sumber media yang dapat dinikmati fans lain secara gratis. Tapi ada juga fans yang setiap mengikuti acara artis tapi video dan gambar yang diambil khusus buat konsumsi sendiri. Tapi terserah sih, toh pada alhasil video yang mereka ambil di share juga di media umum atau bahkan youtube, dan ujung-ujungnya dapat dinikmati sama fans lain juga. Saya sendiri jikalau lagi benar-benar bosan dan nggak ada hal lain yang harus dikerjakan, aku nonton itu fancam dari crazy rich fangirl. Channel-nya bermacam-macam mulai dari Kyoong Mag., Candy Crush, BBH Breathtaking, Blooming BH dan masih banyak lagi.


Cream Heroes

Masih soal Korea. Cream Heroes ini ialah channel youtube yang memuat konten ihwal kucing-kucing lucu. Kaprikornus youtuber yang punya channel ini ialah warga Korea yang punya 7 kucing dengan jenis berbeda. Nama ke 7 kucing itu adalah; Lulu, Lala, TT, DD, Momo, Coco, dan Chuchu. Sebenarnya yang suka nonton channel ini ialah teman kantor saya, tapi setiap beliau nonton gitu aku suka ikut dengerin cara bicara si empunya, semacam kebawa sama obrolan di drakor terus suka niru-niru gitu, dari yang "anyeong haseyo" hingga yang jejeritan sendiri "aaa kyopta". Akhirnya aku tertarik buat ikut intip-intip juga. Ternyata emang kucingnya lucu-lucu.


Baiklah, sekian goresan pena ihwal 5 channel youtube pengisi waktu luang versi aku dan orang-orang di sekitar aku barangkali dapat jadi rekomendasi buat kau juga XD


#BPN30dayChallenge2018 day 18, Tema; "5 YouTuber Favorit".

Salam ^^
 YouTube menjadi salah satu platform yang sangat  5 Channel YouTube Pengisi Waktu Luang

Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com