Mau Beli Kendaraan Beroda Empat Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan Dan Kekurangan Kendaraan Beroda Empat Suzuki Ertiga Diesel

Sabtu, 29 September 2018 : September 29, 2018

0 comments

Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel : Apakah Sobat sedang berencana membeli kendaraan beroda empat MPV tapi mesinnya Diesel? Nah jika kini jawabannya cuma satu yaitu kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga Diesel. Memang pada sebelumnya kendaraan beroda empat Chevrolet Spin pernah mengisi posisi sepeti ini. Akan tetapi nama kendaraan beroda empat Chevrolet Spin nampaknya sudah tidak ada lagi di daftar penjualan kendaraan beroda empat MPV bermesin diesel. Sepertinya pasar kendaraan beroda empat ini memang sudah dikuasai oleh pihak Suzuki, tapi sebelum sahabat memutuskan untuk membeli kendaraan beroda empat Suzuki Ertgia Diesel, alangkah baiknya apabila sahabat mengetahui isu lengkap seputar kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga Diesel yang informasinya sanggup sahabat lihat dibawah ini.

 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel  Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kelebihan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kelebihan pertama dari Mobil Suzuki Ertiga Diesel terletak pada jenis mesinnya yang berjenis Diesel. Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, alasannya ialah tidak ada pesaing lain untuk jenis kendaraan beroda empat MPV tapi sudah bermesin diesel. Seperti kita ketahui bersama jika mesin diesel itu merupakan mesin yang cukup ekonomis konsumsi BBM serta performanya pun lebih bertenaga bila dibandingkan dengan mesin berbahan bakar premium atau bensin.

Mesin Diesel yang terdapat pada kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga ternyata mengadopsi punya Spin Diesel. Dimana pada mesinnya ini memiliki aba-aba D13A, mesin multijet 1.3 yang dikembangkan bersama Fiat serta Generals Motors. Untuk tenaga yang sanggup dihasilkan dari mesin ini yaitu 89 PS serta torsinya pun besar yaitu 200 Nm pada 1.750 rpm.

Point kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga Diesel yaitu terletak pada system mild hybrid SHVS. Dimana teknologi ini bukanlah menyerupai kendaraan beroda empat Hybrid dengan dua sumber tenaga, SVHS sendiri sudah memakai Integrated Starter Generator (ISG) yang sanggup berfungsi untuk alternator serta generator yang sanggup menyimpan energi terbuang dari brake regeneration (pengereman).

Tenaga yang sudah tersimpan sanggup dipakai untuk sanggup mengfungsikan fitur-fitur unggulan selanjutnya menyerupai torque assist function serta iddle start/stop. Idle start/stop sanggup berfungsi untuk mematikan mesin dikala kendaraan beroda empat sedang berhenti sebentar. Sehingga fitur ini sanggup menjadi bantuan iritnya konsumsi BBM.

Kelebihan selanjutnya yang terdapat pada kendaraan beroda empat ini yaitu pada sektor harganya. Yang mana hanya dengan harga Rp. 219.5 jutaan saja sahabat sudah sanggup memboyong kendaraan beroda empat ini hingga di garasi rumah sobat. Meskipun harganya ini masih diatas dari kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga GX manual. Dengan anggaran ini sahabat sudah mendapat rem ABS, dual SRS Airbag ditambah dengan bab lampu depan yang sanggup sahabat konfigurasi ketinggian tembakannya.

 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel  Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel
Yang namanya produk kendaraan beroda empat pastinya ada saja segi kekurangannya, dan itupun termasuk pada kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga bermesin Diesel ini. Nah kekurangan yang sangat menonjol dari kendaraan beroda empat ini yaitu terletak pada transmisinya. Untuk varian kendaraan beroda empat Ertiga Diesel hanya tersedia transmisi manual dan belum tersedia dengan transmisi matic. Performa transmisi manualnya pun bukan tanpa cela, yang sanggup sahabat rasakan dikala sedang melalui jalanan yang menajak.

Bukan hanya itu, tampilan eksterior serta interiornya pun tidak mengalami perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan dengan Suzuki Ertiga yang Type GX. Padahalkan alangkah baiknya jika terjadi peningkatan akan menjadi nilai lebih untuk kendaraan beroda empat Suzuki Ertiga Diesel ini. Ditambah fitur hiburan didalam kabin yang sebenarnya masih sanggup dimaksimalkan lagi.

 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel  Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel

Nah itulah isu seputar Mau Beli Mobil Ertiga Diesel? Baca Ini Dulu Deh! Kelebihan dan Kekurangan Mobil Suzuki Ertiga Diesel yang sanggup min-min berikan. Semoga isu ini sanggup berkhasiat dan bermanfaat ya. Terima kasih dan Salam.

Baca Juga : 
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com