Tips Hidup Minimalis | Melawan Gengsi dengan Hidup Minimalis

Senin, 01 Oktober 2018 : Oktober 01, 2018

0 comments

 mungkin itu adalah pertanyaanmu saat ini Tips Hidup Minimalis  | Melawan Gengsi dengan Hidup Minimalis

Melawan Gengsi dengan Hidup Minimalis?

Emang gimana caranya gan? mungkin itu adalah pertanyaanmu saat ini. Aku tidak akan menjelaskan artikel ini dalam bentuk poin. namun akan aku jabarkan dalam bentuk karangan agar lebih mudah kamu fahami dan enak aja dibaca wkwk.. Gengsi adalah perilaku yang harus kita hilangkan, bener gak? Gengsi dapat membuat kita tidak melakukan apapun. ingin mengutarakan pendapat di depan umum takut, ingin mengungkap perasaan takut, serba takutlah pokoknya dan itu karena terlalu memperbesar gengsi. nah, kali ini aku akan bagikan bagaimana melawan gengsi dengan hidup minimalis.

hidup minimalis sebenarnya secara konsep adalah hidup apa adanya tanpa terbebani apapun. ya biasa aja, tidak terlalu mengagungkan sesuatu. hidup apa adanya dan menjalani apa yang kita suka. jadi kunci untuk melawan gengsi dengan hidup minimalis adalah melatih diri menerima diri sendiri sebagai diri sendiri. faham gak bro?

maksudnya adalah kita mencoba menerima diri kita sebagaimana diri kita sendiri. artinya kita mencoba mencintai diri kita tanpa harus ribet, tanpa mempersulit diri sendiri dan tanpa mengekang diri sendiri. jalani hidup dengan apa adanya, tapi jangan mengalir saja. tentukan tujuanmu. kalau hidup hanya mengalir saja, sama saja seperti kita terombang ambing di sungai tanpa tujuan, dan akhirnya larut di lautan. hemm.. gak enak kan?

lalu, bagaimana kita mulai mencintai diri sendiri? yaampun masak gak tau sih broo? jelas jangan mempersulit diri sendiri. nah itu kuncinya. jangan memaksakan diri untuk memakai pakaian yang menurut kita terlalu bagus, cari yang apa adanya saja. intinya, jangan membebani diri sendiri, dan cobalah untuk menerima dirimu yang saat ini. enak kok :)

Sumber https://detakpustaka.blogspot.com/
Share this Article
< Previous Article
Next Article >
Copyright © 2019 Xomlic - All Rights Reserved
Design by Ginastel.com